Home > Bisnis > Poldasu Dan Beacukai Tingkatkan Kerjasama, Cegah Dan Tindak Barang Selundupan

Poldasu Dan Beacukai Tingkatkan Kerjasama, Cegah Dan Tindak Barang Selundupan

Sorotdaerah.com – Polda Sumut dan Kantor Wilayah Beacukai sepakat meningkatkan kerjasama dalam pencegahan dan penindakan masuknya barang-barang selundupan yang masuk melalui jalur laut dan pelabuhan udara, termasuk narkoba yang sudah meresahkan masyarakat.

“Kita tingkatkan komunikasi untuk bekerja sama dalam pencegahan dan penindakan barang-barang illegal,” kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw saat menerima audiensi Kanwil Beacukai Sumut di ruang kerja Kapolda Sumut, Medan, Kamis (14/9).

Lebih jauh Irjen Paulus menjelaskan tentang kebijakan-kebijakannya. Diantaranya, kebijakan mengenai upaya pemberantasan narkoba dengan menindak tegas para pelaku jaringan internasional, karena mereka tidak pernah memikirkan kelangsungan hidup anak bangsa. “Karena itu, kita segera bentuk satuan tugas dengan melibatkan seluruh instansi terkait upaya pencegahan masuknya barang barang illegal dan upaya penindakan,” usul Irjen Paulus.

Dalam audiensi itu, Kapolda Sumut tidak sendiri. Ia didampingi oleh Direktur Reskrimsus Kombes Toga Panjaitan, Direktur Reskrimum Kombes Nurfallah, Direktur Resnarkoba Kombes Hendri Marpaung, Direktur Intelkam Dedi Kusuma Bakti, Direktur Polair dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Beacukai Sumut Oza Olavia didampingi Kasi P2 Kanwil Beacukai Sumut Rizal, Kepala Beacukai Belawan Haryo dan Kepala Beacukai Kualanamu Zagi Firmansyah.

Sebagai orang yang baru seminggu menjabat, Kepala Kanwil Imigrasi Sumu Oza memperkenalkan diri serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Polda Sumut yang selama ini sudah berjalan baik. “Mohon kami bisa diterima dan didukungan,” harap Oza.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut menyambut dengan hangat kedatangan Kakanwil imigrasi Sumut dan rombongan. Suasana pertemuan penuh keakraban. Bahkan Irjen Paulus bercerita banyak tentang pengalaman masa lalunya di Surabaya karena kebetulan Oza pernah tinggal dan bertugas di Surabaya. Acara diakhiri dengan foto bersama. (JS)

You may also like
Brimob Pasukan Elit Polri
Jaga Kekompakan, Polda Sumut Gelar Family Gathering
Pelanggar Lalu Lintas Terbesar Adalah Pelajar
Dalam 5 Bulan, Poldasu Sita 33,7 kg Sabu, 317 Kg Ganja 680 Butir Pil Ekstasi
Germo Jual Perempuan Rp 1 Juta Short Time
Mantan Napi Pemerkosa Tega Cabuli Putri Kandungnya

Leave a Reply