Home > Daerah > Inilah 17 Korban Akibat Meletusnya Kawah Sileri Dieng

Inilah 17 Korban Akibat Meletusnya Kawah Sileri Dieng

Sorotdaerah.com – Laporan sementara dari BPBD Banjarnegara, saat terjadi letusan terdapat 17 orang pengunjung dan 4 orang wisatawan menderita luka-luka dan dirawat di Puskesmas I Batur, Minggu (2/7).

Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa ini. Berikut nama-nama korban yang terdata berada di Kawah Sileri adalah Mirotun (30) warga Desa Sabrang Kecamatan Peninggaran Kabupaten Pekalongan tidak ada luka (hanya terkena lumpur), Ayu Nur Aeni (10) tidak luka tidak ada (terkena lumpur), Muzaefah (32) tidak ada luka (terkena lumpur) dan Haromi (55) mengalami luka ibu jari kaki kanan terkilir.

Korban lainnya Heti Handayani (13) tidak ada (terkena lumpur), Nur Holisoh (24) alamat warga Desa Sabrang, luka tangan kiri lecet-lecet, Zulfa Yanti (9) warga Desa Sabrang, tidak ada luka (terkena lumpur), Badru Utamam (37) warga Desa Sabrang, luka lecet-lecet dikaki, Moh Fidsa Aswa Muzafar (2) warga Desa Sabrang, luka lecet di atas telinga sebelah kiri dan lengan kanan dan Muh Zahromi (50) Sopir, warga Desa Sabrang, luka tidak ada.

Selanjutnya tercatat nama Mutamimah (31), swasta warga Desa Sabrang, tidak ada luka, Siti Hudifah (30) warga Desa Sabrang, tidak ada luka, Muainah (44) alamat Desa Kauman Rt Kecamatan Peninggaran Pekalongan luka yang dialami patah tertutup lengan sebelah kiri (akan dirujuk ke Pekalongan), Toyibah (50) warga Desa Kauman Rt Keamatan Peninggaran Pekalongan, tidak ada luka/kaget, Nurbaiti (12) warga Desa Kauman Rt Keamatan Peninggaran Pekalongan tidak ada luka /kaget, Cucu Nofalia (26) alamat Desa Kauman Rt Keamatan Peninggaran Pekalongan luka tidak ada/sesak napas dan Ika Setiyani (25) alamat Desa Kauman Rt Kecamatan Peninggaran Pekalongan, luka sobek di kepala belakang sebelah kiri.

Diinformasikam sebelumnya, semburan lumpur muncul sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (2/7/2017) siang. Semburan lumpur mengenai wisatawan yang sedang berada di sekitar TKP Kawah Sileri. Akibat peristiwa ini, semua objek wisata Dieng ditutup.(RS)

You may also like
Kawah Sileri Meletus, Semua Objek Wisata Dieng Ditutup
Gunung Sinabung Terus Meletus, Relokasi Terhambat Lahan

Leave a Reply