Home > Daerah > 4 Siswa SMA Budi Murni 3 Medan Hasilkan Naskah Terbaik

4 Siswa SMA Budi Murni 3 Medan Hasilkan Naskah Terbaik

Medan, Sorotdaerah.com- Sebanyak empat siswa SMA Budi Murni 3 sukses menghasilkan karya terbaik. Mereka adalah produk pelatikan menulis yang digelar TWF (Toba Writers Forum).

Atas prestasi mereka, TWF mempersembahkan hadiah berupa buku bacaan. Penyerahan hadiah dilakukan di lapangan sekolah SMA Budi Murni 3, Jalan Selamet Ketaren, Medan, Sabtu (8/4). Para pemenangnya antara lain, Monica Simamora dengan judul naskah “Be Light”,  Sherina Simamora (Benci Jadi Cinta), Anjeli Simanjorang (Dua Pribadi), dan Paricia R Sinabutar (Berani Melawan Diri).

TWF juga memberikan masing-masing satu eksemplar buku bacaan kepada para pemenang favorit. “Buku bukan tumpukan kertas, buku adalah tumpukan ide. Jadi, jangan sepelekan,” kata Riduan Situmorang ketika memberikan hadiah tersebut.

Riduan Situmorang memberikan sedikit pengarahan dengan mengutip penelitian David C. McClelland, psikolog sosial asal Amerika yang tertarik pada masalah-masalah pembangunan. Kata Mc Clelland, Inggris menjadi lebih maju karena membaca. “Buku ini buku sastra. Tapi jangan sepelekan. Ini ruang imajinasi,” lanjut Riduan lagi.

Kepalala Sekolah Rudy Pardosi memastikan membentuk grup menulis di SMA Budi Murni 3. Grup ini akan menjadi pilot projek pengembangan kreativitas anak sekaligus membangun gerakan literasi yang dimulai oleh siswa.

“Beberapa sudah ada yang mendaftar agar segera dibentuk komunitas. Karena itu, kami mohon agar TWF bisa membimbing mereka,” tukasnya lagi dengan antusias.

Kepada sekolah, TWF juga memberikan buku sebagai kenang-kenangan. Dalam waktu dekat, TWF telah merancang kegiatan ke sekolah-sekolah lainnya. TWF juga segera mengadakan “TWF Goes to Campus”. Acara ini didukung seorang profesional, Rudi Salam Sinulingga.

Rudi Salam Sinulingga sudah sangat banyak berkecimpung dalam dunia pelatihan, seminar, dan trainer. “Kegiatan seperti ini akan kita dukung. Saya sangat senang dengan pemuda yang gesit,” tukas Rudi, alumnus Pascarsarjana dari Universitas HKBP Nommensen. (JS)

You may also like
Pengendara Tertib-Patuh Akan Dapat Hadiah Dari Dirlantas
Setahun, TWF Akan Kumpulkan Seribu Surat Untuk Jokowi
TWF Gelar Dialog Pembaca dan Penulis Di Era Digital, Orang Gemar Plagiasi
Rayakan Kemerdekaan Indonesia TWF Adakan Workshop Dan Luncurkan Website
Juara Lomba Karya Tulis dan Foto Polres Binjai Terima Hadiah
Diskusi Literasi, TWF Berkunjung Ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut

Leave a Reply