Home > Daerah > 8 Tim Bersaing di Turnamen Basket Piala Halilintar

8 Tim Bersaing di Turnamen Basket Piala Halilintar

Sorotdaerah.com – Sebanyak delapan tim siap bersaing di Turnamen Basket Piala Halilintar Binjai II/2017 kelompok umur 12 tahun (KU-12), yang akan digelar di Lapangan Basket Yaspen Ahmad Yani Binjai, mulai 27 Agustus hingga 3 September mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Mirza Lubis, kepada wartawan, Selasa (22/08’2017), mengatakan, Turnamen Basket Piala Halilintar Binjai II/2017 KU-12, terselenggara atas kerjasama Pengkot Perbasi Binjai, dengan Klub Basket Halilintar Binjai, dan Yaspen Ahmad Yani Binjai.

Dalam hal ini, terangnya. Seluruh tim yang ikutserta terdiri dari tiga klub asal Kota Medan, dua klub asal Kota Binjai, dua klub asal Kabupaten Deli Serdang, dan satu klub asal Kabupaten Langkat.

Seluruhnya meliputi, Methodis Tanjung Morawa, Halilintar Thunder Binjai, Andreas Sunggal, dan Samanhudi Tanjung Pura, di Pool A. Kemudian, Wahidin Belawan, Candra Kesuma Medan, Halilintar Storm Binjai, dan Angsapura Medan, di Pool B.

“Sesuai rencana, turnamen ini akan dibuka oleh Waasintel Kasdam I/Bukit Barisan, Letkol Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, yang juga Ketua Dewan Pembina Klub Basket Halilintar Binjai,” ungkap Mirza, menyikapi hasil Rapat Teknis Turnamen Basket Piala Halilintar Binjai II/2017 KU-12, di Yaspen Ahmad Yani Binjai, Senin (21/08/2017) lalu.

Terpisah, Ketua Pengkot Perbasi Binjai, Sugianto, menyambut baik pelaksanaan even olahraga tersebut, karena dianggap cukup efektif dalam menjamin pemerataan kualitas dan jam terbang para pebasket pemula di Sumatera Utara.

Selain itu, katanya. Turnamen Basket Piala Halilintar Binjai II/2017 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Binjai, karena merupakan even basket pertama di Sumatera Utara, yang memperbandingkan para peserta dari kelompok umur 12 tahun.

“Jadi, tujuan digelarnya turnamen ini ialah sebagai ajang pembinaan bagi para pebasket pemula di Sumatera Utara,” seru Sugianto, yang mengaku telah menjadikan even tersebut sebagai agenda rutin tahunan Pengkot Perbasi Binjai. (AA)

Leave a Reply