Siantar, Sorotdaerah.com – Bakal Calon (Balon) Walikota Siantar, Ir Asner Silalahi MT menerima banyak masukan dan ide soal membangun Siantar, baik mengenai gagasan pengembangan perekonomian maupun dan ide pembangunan tata kota. Ide-ide itu ia jaring saat bersilaturahim dengan sejumlah tokoh Tionghoa di OH 5 Jalan Thamrin, Siantar, Rabu (9/9) sore.

Selain itu, mereka juga membahas rencana perluasan wilayah Siantar, termasuk bagaimana mengatasi banjir. Ada masukan yang cukup menggelitik, yakni kota Siantar bisa banjir padahal ada banyak sungainya.

Bersama tokoh-tokoh Tionghoa, Asner juga membahas tentang potensi parawisata lokal, termasuk kuliner Roti Ganda dan tengtengan serta beragam produk olahan kuliner yang potensial diekspor.

Tak lupa, terkait topik hiburan dan olahraga Asner mengatakan, telah merencanakan acara ngopi bareng sambil menyaksikan pertandingan tinju di Lapangan Adam Malik. Acara ngopi bareng ini bertujuan untuk menjalin silaturahim sekaligus menikmati hiburan.

Ketua Tim pemenangan Feri SP Sinamo menuturkan, pertemuan dengan tokoh-tokoh Tionghoa itu selain bersilaturahim juga membahas bagaimana membangun kota Siantar, ke depan. “Kita mengetahui bahwa perekonomian ini masih dari teman teman kita dari etnis Tionghoa yang sangat berpengalaman. Dengan saran dan masukan itu, Pak Asner juga sudah semakin mantap menampung aspirasi dari Tionghoa karena soal ekonomi, merekalah yang berpengalaman,”ujarnya.

Sementara Asner Silalahi mengatakan dalam membangun Siantar, ia siap merangkul semua lapisan masyarakat. Ide- ide masyarakat yang positif siap untuk ditampung. “Ini saatnya kita membuat Siantar bangkit dan maju dengan saran-saran dari seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pertemuan dibahas juga dalam pembangunan nantinya mereka akan mendatangkan investor dari Cina
Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Aken, Kamkam, dan tokoh Tionghoa lainnya. (JO)

Tentang Admin

Redaksi

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan