Home > Daerah > BBPOM Amankan 1,2 Ton Mie Berformalin di Pasar Parluasan Siantar

BBPOM Amankan 1,2 Ton Mie Berformalin di Pasar Parluasan Siantar

Sorotdaerah.com –  Sekitar 1,2 ton mie berformalin diamankan dari seputaran Pasar Dwikora atau Pasar Parluasan Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar Sumatera Utara, Rabu (2/8).

Mie berformalin diamankan pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan bersama pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Hasil operasi ini di 6 titik distributor pasar tradisional kedua terbesar di Pematangsiantar.

Untuk sementara, menunggu dibawa ke Medan, mie yang mengandung formalin diamankan di salah satu wisma yang ada di Jalan Melanthon Siregar Kecamatan Siantar Marihat. Para distributornya juga dimintai keterangan di seputaran wisma.

Hal itu disampaikan Kepala BBPOM Medan, Drs Julius Sacramento Tarigan Apt melalui kepala Bidang Pemeriksaan dan penyidikan BBPOM Medan, Drs Ramses Doloksaribu, yang langsung turun ke distributor-distributor mie berformalin itu di Pasar Parluasan.

“Setelah kita coba melakukan pengawasan di sarana industri, permasalahan (mi berformalin) ini tak tuntas. Makanya kita cari benang merahnya, karena kalo masih ada permintaan, mereka tetap akan berproduksi, sehingga kita gas dari distributor,” tuturnya.

Masih kata Ramses, keterangan para distributor mi itu akan ditindaklanjuti BBPOM Medan. “Dari hasil keterangan para distributor ini nanti, kita lanjutkan lagi. Darimana industri mana sumber perolehannya, baru nanti ada sinkronisasi pengadaannya,” pungkasnya. (Red)

You may also like
Dari 273 Koperasi di Siantar Hanya 38 Miliki NIK
Lagi-Lagi Mie Berformalin Diamankan Sebanyak 1,5 Ton di Siantar-Simalungun
IWO Serukan Copot Kabag Humas Pemko Pematangsiantar
Walikota Jawab Keluhan Publik Siantar Lewat Aplikasi ‘SiantarSmartCity’
Kurang Hati-hati, Tiga Bus Tabrakan Beruntun
IPAKSI Minta Hefriyansah Berikan Solusi Soal Pedagang Kaki Lima

Leave a Reply