Home > Daerah > Begal Marak Modus Gembosi Ban

Begal Marak Modus Gembosi Ban

Medan, Sorotdaerah.com-Seorang warga, Ali Usman nyaris mengalami perampokan dengan modus penggembosan ban di Fly Over Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (12/1). Ia meminta pihak kepolisian mengawasi areal tersebut agar tidak terjadi tindak kriminal.

Sekitar pukul 06.00 WIB mobil yang ditumpang anaknya melintas di fly over tersebut namun tiba-tiba mengalami kebocoran ban hingga tidak bisa digunakan. Tak lama setelah itu, ada orang yang mengetuk kaca mobil dan menawarkan bantuan.

“Karena takut ini modus perampokan jadi anak saya tidak membuka pintu mobilnya. Apa lagi saat itu kondisi jalan masih sunyi. Dia hubungi saya, dan tunggu sampai jalan cukup ramai dan orang tersebut pergi. Khawatirnya nanti dia ganti ban sementara rekannya menjarah mobil,” ungkap pegawai Dinas Ketahanan Pangan tersebut.

Setelah dicek, ia menemukan besi yang menembus ban mobilnya hingga rusak. Ia berharap pihak kepolisian bisa berperan aktif dalam menyisir tindak kejahatan bermodus penggembosan ban tersebut mengingat banyaknya warga yang melintas di wilayah tersebut.

“Kita harap pihak kepolisian berperan aktif dalam menindak modus-modus seperti ini karena ini sangat membahayakan masyarakat,” tambahnya.

Kanit Reskrim Medan Barat Iptu Rusdi Marzuki enggan menanggapi. Ia mengatakan akan memberikan komentar setelah anggotanya mengontak korban untuk memastikan informasi tersebut.
“Setelah saya sudah konfirmasi korban, nanti saya akan beri keterangan,” katanya via Whatsapp. (JS)

You may also like
Berulang Kali Beraksi, Dua Begal Berhasil Diringkus
2017, Pungli-Suap Marak
Tiga Begal Ini Ternyata Masih Remaja
Ini 10 TKP Aksi Dua Begal Sekaligus Maling Motor
Terkait Maraknya Begal, Ini Tanggapan Walikota Siantar
Dirkrimum Serukan Perang Terhadap Begal

Leave a Reply