Home > Daerah > Bersyukur…!!! Pasangan Alek dan Lastri Beri Nama Anaknya ‘Arga Harapan Tupa Hasibuan’

Bersyukur…!!! Pasangan Alek dan Lastri Beri Nama Anaknya ‘Arga Harapan Tupa Hasibuan’

Sorotdaerah.com – Wajah pasangan suami istri Alek Hasibuan (25), Lastri Mayasari Sitindaon (21) tampak sumringah. Keduanya tersyum lepas saat di temui dikediamanya Jalan Nanggar Suasah Ujung, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sabtu (26/8).

Awak media ini berkesempatan mewawancarai secara langsung. Tak lupa mempersilakan duduk di karpet sederhana warna biru. Hasibuan menyatakan rasa syukurnya kepada Tuhan. “Kami sangat bersyukur bisa pulang kerumah kami yang sangat sederhana ini. Istri dan anak saya dalam keadaan sehat,” ucapnya ditimpali Lastri dengan anggukan kepala.

Karena rasa syukur keluarga ini kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, akan menamai anaknya “Arga Harapan Tupa Hasibuan”. Nama ini sangat berarti bagi keluarga. Dengan hasil diskusi dengan istrinya Lastri, Hasibuan dan keluarga besar memutuskan nama itu untuk anaknya.

Lebih jauh, Hasibuan mengatakan nama itu punya arti dengan segala proses yang ada atas kelahiran anak pertamanya. ‘Arga’ itu dari bahasa Batak artinya mahal, kemudian ‘Harapan’ sudah jelas artinya dan selanjutnya ‘Tupa’ artinya tersedia.

“Jadi kalau dijelaskan secara umum artinya dari proses kelahiranya cukup mahal, kami tak mampu, namun sesuai doa dan harapan semuanya tersedia,” jelas Alek Hasibuan.

Bayi mungil Arga Harapan Tupa sedang tidur lelap saat diskusi ringan itu berlangsung. Ia seakan tahu bahwa saat ini ia sudah berada dirumahnya sendiri. Matanya tertutup, sesekali Ia bergerak, Lastri pun dengan cekatan melihat kondisi Arga. “Bersyukur kali kami bang dengan semua proses ini,” beber Lastri sambil menatap Arga.

Tak lupa Hasibuan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada insan pers. “Kami tak tahu lagi bilang apa ke media. Kami sangat berterimakasih setinggi-tingginya, khususnya pada Frans Simanjuntak,” katanya.

Diberitakan sebelumnya Lastri dan bayinya yang kini bernama Arga ditahan di Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar karena tak cukup dana. Lastri menjalani operasi persalinan Minggu (20/8) lalu. Karena hanya mempunyai dana 4,9 juta rupiah dari sekitar 12 juta rupiah yang harus dibayarkan, pihak rumah sakit menahan sampai masalah administrasinya dibereskan. (JO)

You may also like
Ditlantas Poldasu Tekad Bantu Anak Tidak Takut Polisi
Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak, Kapoldasu Perintahkan Tindak Tegas Pelaku
Pamit Naik Sepeda Motor, Ahmad Fauzan Siagian Tak Kunjung Pulang
Rumah Dan Segala Isi Wajib Bebas Narkoba, Selamatkan Anak Indonesia Dari Narkoba
Kondisi Korban Pembunuhan di Tasikmalaya Membaik
Komnas Perlindungan Anak: “Medan Darurat Kejahatan Seksual”

Leave a Reply