Home > Daerah > BPBD Medan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

BPBD Medan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Sorotdaerah.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat untuk memberikan bantuan pada korban bencana di posko penampungan sementara Jalan M Yakub, Jumat (21/7) pukul 04.05 WIB.

“Penyerahan dan serah terima logistik yang diberikan merupakan kebutuhan pokok. BPBD akan menyerahkan peralatan dapur umum dan peralatan tidur,” kata Manager Pudalops-PB BPBD Kota Medan Muhammad Yunus Sstp.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 41 unit rumah di Lingkungan 8 dan 9 Kelurahan Sei Kera Hilir 2 Kecamatan Medan Perjuangan ludes terbakar, Kamis (20/7) pukul 22.10 WIB. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah.

Manager Pudalops-PB BPBD Kota Medan Muhammad Yunus Sstp melaporkan kondisi akhir data rumah yang terbakar sebanyak 37 unit di Lingkungan 8 dan empat unit di lingkungan 9. Api berhasil dipadamkan empat jam kemudian.

Adapun upaya dan tindakan yang dilakukan antara lain, saat ini BPBD sedang berkoordinasi dengan camat, lurah dan kepling untuk menindaklanjuti lenanganan awal. Kemudian pemasangan satu tenda posko BPBD di Jalan M Yakub

Pendataan sampai saat ini masih berlanjut. Lokasi posko bagi warga yang terkena musibah disiapkan di Masjid Ar-Rahim Jalan M Yakub Gang Langgar Batu dan Mushala Al-Faidzin Jalan M Yakub Gang Pisang. (JS)

You may also like
Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar
Alami Penyempitan Jantung, Salwa Bayi Usia 2 Bulan Butuh Uluran Tangan
Kementan Bantu Korban Banjir & Longsor
Lusa, Kapolri Akan Berikan Bantuan Kesehatan Bagi Pengungsi Sinabung 
63 KK Korban Kebakaran di Gang Lurah Dapat Bantuan Sembako
Balita 3 Tahun Idap Tumor Mata Stadium 4 

Leave a Reply