Home > Daerah > Candu Sabu Dan Judi, Pria Ini Curi Laptop Tetangga

Candu Sabu Dan Judi, Pria Ini Curi Laptop Tetangga

Sorotdaerah.com- Demi memuaskan keinginannya mengonsumsi sabu-sabu dan berjudi, Ahmad Fauzi Aritonang (27), warga Jalan Purwo Gang Sedulur Desa Suka Makmur Kecamatan Delitua nekat mencuri laptop milik tetangganya.

Akibatnya, ia ditangkap polisi dan harus meringkuk di penjara, Kamis (23/11). Satu unit laptop hitam merk Acer ukuran 11,5 inch disita polisi sebagai barang bukti.

Menurut Kapolsek Delitua Kompol Arifin Marpaung, kejadian itu dua bulan lalu, tepatnya 3 Oktober 2017, sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, tersangka sedang berada di rumah neneknya yang bersebelahan dinding dengan rumah korban.

Tatkala rumah korban kosong, tersangka merangsek masuk dengan memanjat tembok dinding rumah nenek tersangka tersebut. Dari situ ia masuk ke ruang tamu rumah korban. Kemudian korban mencuri laptop dari ruang tamu rumah korban tersebut yang terletak di atas meja.

“Kemudian tersangka masuk kedalam kamar rumah korban tersebut dan membongkari barang barang di dalam kamar korban tersebut untuk mencari uang dan barang barang yang mudah untuk dijual. Kemudian tersangka mengambil sebuah tas coklat dari dalam kamar rumah korban tersebut. Kemudian tersangka pergi dan keluar melalui pintu dapur rumah korban tersebut,” terang Kapolsek.

Arifin menambahkan, kemudian tersangka membawa barang-barang curian tersebut ke sebuah rumah kosong di gang Aman. Kemudian tersangka memeriksa isi tas coklat tersebut dan isinya hanya surat-surat, sehingga tersangka meninggalkan tas coklat berisi surat-surat di rumah kosong itu.

Kemudian tersangka mencari orang yang mau membeli laptop tersebut. Dan di perjalanan, ia berjumpa dengan temannya yang bernama Nurul Hadi alias Arul alias Frend. Tersangka meminta Nurul untuk menjualkan laptop tersebut. Dan terjual seharga Rp 500.000. “Hasil penjualan laptop tersebut dipergunakan tersangka untuk membeli sabu-sabu dan berjudi,” tandas Arifin.

Korban sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi sesuai Laporan Polisi bernomor : LP/ 1477/K/XI/RESKRIM/ Sek Delta, tanggal 23 Oktober 2017.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi pun memburu tersangka. Pada Rabu 22 November 2017, sekira pukul 23.30 WIB, keberadaan tersangka terlacak di Jalan Purwo Delitua. Saat itu juga polisi menciduknya lalu membawanya ke markas Polsek Delitua untuk proses penyidikan selanjutnya. (LS)

You may also like
Edarkan Sabu, Sopir Ini Ditangkap
Perempuan Ini Selipkan Sabu Di Dalam Bra
Asyik Berjudi, Tiga Petani Ini Diringkus Polisi
Polisi Grebek Rumah Kosong, Seorang Pria Pemakai Narkoba Diringkus
Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Ringkus Dua Penjual Sabu
Polsek Tiga Lingga Ringkus Seorang Pengguna Narkoba

Leave a Reply