Home > Daerah > Demi Kenyamanan, Satlantas Simalungun Rekayasa Arus Lalulintas

Demi Kenyamanan, Satlantas Simalungun Rekayasa Arus Lalulintas

Sorotdaerah.com – Satuan Lalu lintas Polres Simalungun merekayasa arus lalu lintas. Pengalihan arus Lalulintas ini dilakukan berkaitan dengan upaya menyambut dirgahayu 72 tahun Indonesia yang akan dirayakan di Pantai Bebas Parapat, Simalungun.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus mengatakan pengalihan ini dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan. “Agar masyarakat tidak terganggu dan bisa terhindar dari kemacetan panjang,” katanya ketika ditemui di Satuan Lalulintas Jalan Asahan, Siantar, Senin (14/8).

Menurut Kasatlantas, akan ada dua pos yang disediakan untuk memantau pengalihan arus lalu lintas. Setiap pos terdiri dari lima personel, tiga dari satuan lalu lintas Polres Simalungun dan dua dari Dinas Perhubungan.

Sementara itu, personel polisi yang diturunkan pada kegiatan perayaan HUT RI dan Pesta Rondang Bintang sudah dipersiapkan. “Kita sudah siapkan 75 personel untuk mengatur lalulintas pada 17 Agustus mendatang, dibantu 40 personel dari Dishub,” bebernya.

Pengalihan arus lalu lintas berlaku pada 17 Agustus 2017, mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Nantinya pada tanggal tersebut masyarakat dari Pematangsiantar yang hendak ke Tobasa, harus melalui rute Dolok Panribuan-Simpang Palang-Simpang Sitahoan. Sementara itu bagi pengemudi dari Tapanuli Utara yang akan ke Medan dapat melalui jalur alternatif dari Siborong-borong dan Dolok Sanggul.

Satlantas Polres Simalungun mengimbau masyarakat agar bersabar dan mengindahkan pengalihan arus lalu lintas tersebut demi kenyamanan bersama. “Kami mengimbau agar masyarakat bersabar karena kegiatan ini hanya satu hari saja. Diminta keiklasan hatinya karena ini kan perayaan HUT RI,” pungkas Hendri. (JO)

You may also like
PMKRI DesakĀ  Pemkab Simalungun PerhatikanĀ  Insfrastruktur Jalan dan Sarana PendidikanĀ 
FGHS Tetap Solid Perjuangkan Hak Guru PTT
FGHS Serukan Stop Pungli Terhadap Guru PTT
Mendadak Beredar Pesan Berisi Larangan Berunjuk Rasa Bagi Guru Honor
3 Bulan Gaji Tak Dibayar, FGHS Aksi Turun ke Jalan
Inilah Wajah Lima Bintang Pelajar

Leave a Reply