Home > Daerah > Dua Kali Antar Berkas, JR – Ance Resmi Diterima KPU

Dua Kali Antar Berkas, JR – Ance Resmi Diterima KPU

Sorotdaerah.com-Setelah sehari sebelumnya berkas Paslon Gubsu dan Wagubsu JR Saragih – Ance S. Alian dikembalikan, akhirnya KPU Sumut memaparkan bahwa berkas berkas pasangan calon yang diusung 3 partai itu diterima yang artinya telah memenuhi syarat.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea di gedung KPU Sumut, Jalan Printis Kemerdekaan, Medan Timur, Rabu (10/1) sore.

“Setelah kita lakukan teliti kembali, berkas paslon JR – Ance dinyatakan lengkap,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa dengan lengkapnya pasangan tersebut, pihaknya sampai sore hari ini sudah menerima 2 pasang pasangan calon yang sebelumnya telah menerima berkas dari pasangan calon Edi – Musa atau Ijek.

Untuk tahap selanjutnya, sambung Mulia, pihaknya juga telah menyerahkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon yang memenuhi kelengkapan berkas.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, besok tanggal 11 sampai dengan tanggal 12 diharapkan kepada pasangan calon untuk datang melakukan pemeriksaan kesehatan mulai jam 7 pagi di RS H. Adam Malik Medan,” jelasnya.

Bagi para paslon yang telah mendaftar, KPU juga menghimbau untuk menyiapkan salinan foto kopy berkas dan pihaknya menunggu salinan asli untuk dapat mengimailkan salinan tersebut.

Menyinggung mengenai batalnya T. Erry Nuradi ikut andil dalam perebutan tambuk kepemimpinan di Sumatera Utara, Mulia menyebut bahwa yang bersangkutan sudah cuti.

“Untuk petahana sudah mengajukan izin cuti dalam massa kampanye ini,” sebut Mulia, didampingi Komisioner KPU, Benget Silitonga dan Yulhasni.

Sementara itu JR Saragih mengungkapkan apresiasi pihaknKPU karena tidak mempersulit dengan diterimanya berkas mereka. “Kita berterimakasih kepada KPU karena sudah menerima berkas kita dengan tidak mempersulitnya,” (AN)

You may also like
Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye
KPU Imbau Warga Siantar Tidak Menebar Berita Hoaks
Caleg Dilarang Kampanye Sampai Waktu Yang Ditentukan
Perebutkan 30 Kursi, 367 Caleg Bertarung Di Siantar
KPU Siantar Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
Pemilihan Umum 2019, KPU Siantar Tetapkan 170.035 Pemilih

Leave a Reply