Home > Daerah > Dua Residivis Spesialis Maling Bongkar Rumah Ditembak

Dua Residivis Spesialis Maling Bongkar Rumah Ditembak

Sorotdaerah.com- Gara-gara nekat membongkar rumah Tobrani Siregar (56) warga di Jalan Pantai Harapan No 3 Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal, dua pria residivis ini kembali dijebloskan ke penjara, Selasa (9/1).

Keduanya yakni Gandi Batubara (37), warga Jalan Pantai Harapan Kelurahan Sunggal Kecamatab Medan Sunggal dan rekannya Muhammad Nasir (34).

Peran Gandi, mengajak temannya Nasir untuk mencuri dengan membobol rumah warga, menjarah dan menjual barang curian. Sedangkan Nasir berperan mencongkel pintu belakang rumah korban dan masuk ke dalam rumah korban.

Kedua tersangka sukses menjarah satu unit laptop merek Lenovo, sebuah handycam merek Sony, sebuah jam tangan merek CK, sebuah celana jins hitam.

Adapun kronologi kejadian, dimulai pada Senin 26 Juni 2017 lalu, korban dan keluarganya pulang kampung menuju Sipirok. Sehingga rumah korban dalam keadaan kosong. Pada 3 Juli 2017 pada pukul 23.00 WIB, korban tiba di rumahnya dan terkejut karena ruangan tamu dan kamar korban sudah berantakan sehingga korban mengecek pintu-pintu rumah korban.

Saat itu korban melihat pintu belakang rumahnya telah rusak bekas congkelan sehingga korban memeriksa kamarnya dan diketahui barangnya telah hilang berupa perhiasan dan barang elektronik, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, diketahui seorang pelaku bernama Gandi. Kemudian pada Minggu 7 Januari 2018 unit Reskrim mendapat kabar, Gandi sedang berada di Hotel Pesona. Di sanalah dia ditangkap. Dari hasil pengembangan, polisi kemudian menciduk rekan pelaku bernama Nasir. Nasir ditangkap beserta barang bukti. Namun lantaran melawan polisi, kedua tersangka ditembak.

Hasil interogasi diketahui pelaku merupakan revedivis yaitu Gandi pernah menganiaya orang sehingga divonis 1 tahun 5 bulan. Pada 2008 juga pernah mencuri sehingga divonis hukuman selama 6 tahun penjara di Kota Kisaran.

Sedangkan Nasir pernah mencuri sepeda motor di Sunggal sehingga divonis 1 tahun 2 bulan penjara pada 2006. Pernah juga mencuri sepeda motor di wilayah Polrestabes Medan sehingga divonis 1,5 tahun penjara pada 2008.

“Keduanya masih disidik,” pungkas Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna. (AH)

You may also like
6 Kali Sukses, Ketujuh Kali Maling Ini Ketangkap
Warga Serahkan Maling Ke Polisi Medan
Maling Sepeda Motor Mahasiswi, Dua Pria Ini Diringkus Warga
Warga Kampung Ini Gagalkan Aksi Maling Motor
Wajah Spesialis Maling Tabung Gas
Lagi Ambil Makanan, Tas Diletak Di Kursi, Seketika Raib

Leave a Reply