Home > Daerah > Emas Pertama Sumut, Sepanjang Olimpiade Siswa Berkebututuhan Khusus

Emas Pertama Sumut, Sepanjang Olimpiade Siswa Berkebututuhan Khusus

Sorotdaerah.com- Robby Syahrul Ramadhan Sinulingga sukses menorehkan satu emas untuk Sumatera Utara (Sumut) dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang dilaksanakan di kota Medan, 3-6 September 2017.

Raihan ini merupakan medali emas pertama Sumut sepanjang sejarah perhelatan O2SN bagi ABK. Sebelumnya Sumut hanya mampu meraih medali perak dan perunggu.

Robby siswa kelas VIII di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batubara ini berlaga di cabang olahraga balap kursi roda. Ia sebelumnya hanya mampu finish di perempat final di olimpiade Makasar, 2015 dan peringkat empat di Jakarta pada 2016. Berkat latihan yang tak kenal lelah, Ia akhirnya mampu menyabet medali emas.

Robby mengaku gigih selama latihan sekalipun itu melelahkan. “Aku semangat terus latihan demi merebut juara,” katanya saat di temui di sebuah penginapan di Medan, Rabu (6/9).

Ia merasa senang berkat didikan, latihan dan motivasi yang diberikan oleh kepala sekolah serta gurunya. Aan Kurniawan, gurunya Robby begitu bangga atas pencapaian anak didiknya itu. “Saya merinding ketika melihatnya finish pertama di final. Nggak nyangka,” pujinya.

Aan mengaku semuanya itu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Robby dengan dirinya dan dengan kepala sekolah Nursalam Nasution S.Pd. “Saya bangga mendidik ABK, karena mereka istimewa dan pasti memiliki bakat dan potensi di balik keterbatasan fisiknya,” pungkas Aan. (LS)

You may also like
Kadispora Berangkatkan Tim Peparpenas Sumut ke Solo
Miliki Sabu, Syahfrizal Alias Bagor Diciduk Polisi
Besok Pegiat Literasi Buat Rekor MURI
3 Hektar Ladang Ganja Di Kotanopan
Sumut Darurat Narkoba, Polisi Buru Para Bandar
Dukung Sumut Provinsi Literasi, Komunitas Gagas Festival

Leave a Reply