Home > Daerah > FKSOK: Kemuliaan Bagi Tuhan dan Berkat Bagi Sesama

FKSOK: Kemuliaan Bagi Tuhan dan Berkat Bagi Sesama

Sorotdaerah.com – ‘Kemulian bagi Tuhan dan berkat bagi sesama’ semboyan khas Forum Komunikasi Sarjana Olahraga Kristen (FKSOK) Sumatera Utara (Sumut) yang di serukan dalam pelantikan sekaligus natal ratusan sarjana olahraga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula perguruan Kristen Immanuel Medan, Jalan Slamed Riyadi Nomor 1 Medan, Sabtu (16/12).

Gerakan untuk membentuk dan melantik pengurus adalah panggilan illahi dari Tuhan. Komunitas tersebut meyakini bahwa Tuhan merindukan para sarjana olahraga sebagai perpanjangan tangan gereja. Hal tersebut juga disampaikan oleh Mardi Panjaitan dalam kata sambutannya. “FKSOK hadir sebagai mitra gereja. Kita membentuk ini tidak untuk saingan organisasi lain, melainkan sahabat kerja untuk memajukan olahraga,” ungkap Ketua FKSOK tersebut.

Organisasi yang lahir atas panggilan illahi dari Tuhan akan mengerjakan visinya yang berdampak bagi sesama dan kemuliaan bagi Tuhan. “Gerakan yang didorong oleh Tuhan akan berajalan dengan integritas yang tinggi,” ucap Pdt Parlindungan Situmorang, M.Th dalam khotbahnya.

FKSOK berbagi kado natal kepada anak-anak yang hadir. FKSOK ingin anak-anak merasakan berkat natal. Sabtu (16/12). Foto; Lindung Silaban

Mengerjakan organisasi, Lanjut Parlindungan, harus hidup didalam Tuhan, sehingga semua berjalan dengan baik. “Hasilnya menjadi kemuliaan bagi Tuhan dan berkat bagi sesama,” pungkasnya.

Komisi Pemuda Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sumut mengajak FKSOK  jadi kolega yang baik untuk diajak bekerjasama dalam memajukan olahraga bagi pemuda-pemuda Kristiani. “Kami yakin organisasi ini hadir untuk memberikan pelayanan bagi pemuda kristen di Sumut,” kata Ketua Komisi Pemuda PGI, Antonius Sianipar. Ia berharap FKSOK segera hadir di kabupaten/kota di Sumut.

Menurutnya, FKSOK memiliki potensi strategis dalam memajukan olahraga bagi pemuda/pemudi Sumut.

Dalam mengerjakan visi dibutuhkan kerjasama yang baik di antara pengurus yang telah dilantik. “Bangunlah sinergitas untuk membangun dan mewujudakan visi organisasi ini,” ucap senior Sarjana Olahraga, Drs Mangisi Sitanggang yang juga Kepala Sekolah SMA Immanuel.

Hal Senada juga disampaikan oleh penasehat FKSOK, Drs Haron Wilson Nainggolan. Semangat kebersamaan, komunikasi yang baik dan kemauan dibutuhkan dalam mejalankan roda organisasi. “Terbukalah seluas-luasnya dan berjalanlah seterang-terangnya untuk memajukan FKSOK ini,” pungkasnya.

FKSOK lahir atas inisiatif dan ide dari sejumlah sarjana olahraga yang merindukan ada komunitas yang membangun rohani, memajukan olahraga dan berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan. Tahun 2018 FKSOK komitmen membuat program memberi beasiswa bagi siswa yang tidak mampu membayar uang sekolahnya. “Tahun depan kita rindu jadi bapak angkat bagi dua orang siswa yang tidak mampu,” ungkap Mardi Panjaitan.

Pelantikan diawali dengan acara ibadah natal, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars olahraga. Sejumlah undangan hadir untuk menyaksikan pelantikan tersebut seperti perwakilan PGI, IMKA Unimed, UKMKP dan beberapa undangan laiinya.

Surat keputusan pelantikan pengurus dibacakan penasehat, Drs Eliasta Singarimbun sekaligus meresmikan organisasi FKSOK. Dalam pelantikan dihanturkan doa oleh Pdt Parlindungan Situmorang kepada Allah untuk memberi kekuatan, kebijaksanaa dan hikmat bagi pengurus untuk menjalankan roda organisasi dengan baik.

Ketua terpilih

Mardi Panjaitan merupakan alumni Unimed tahun 1997. Saat ini ia mengajar sebagai guru berkebutuhan khusus di sekolah luar biasa (SLB) Negeri Pembina Sumut. Ia aktif di beberapa organisasi gereja, masyarakat dan olahraga. Ia dipilih sebagai ketua FKSOK Sumut. Ini merupakan sejarah FKSOK, karena organisasi ini yang pertama untuk sarjana kristen di Sumut. (LS)

You may also like
Sarjana Olahraga dan Kontribusi Bagi Indonesia
Sarjana Olahraga Kristen Bentuk Organisasi

Leave a Reply