Home > Daerah > Gempa Bumi Guncang Jatim dan Bali, 3 Orang Meninggal

Gempa Bumi Guncang Jatim dan Bali, 3 Orang Meninggal

Sorotdaerah.com – Gempa Bumi kembali terjadi, kali ini gempa dirasakan di Jawa Timur (Jatim) dan Bali, Kamis (11/10) pukul 01.57 WIB. Tercatat ada tiga orang meninggal dalam bencana kejadian ini.

Gempa berkekuatan Magnitudo 6.4 tepatnya terjadi di 55 Km arah Timur Laut kota Situbundo, Kabupaten Situbundo, Jatim. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan selain korban meninggal dunia beberapa rumah yang dalam keadaan rusak, namun belum diketahui jumlahnya.

Korban meninggal diakibatkan tertimpa materi bangunan yang roboh. Gempa tersebut sangat kuat dirasakan masyarakat sehingga berhamburan keluar rumah.

Berikut nama-nama korban; Nuril Kamiliya (L/7) warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam РSumenep, H. Nadhar (P/55) warga Dusun Jambusok, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam РSumenep. Dan satu orang belum diketahui  indentitasnya ditemukan di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam РSumenep.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengimbau masyarakat supaya tetap waspada dan tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas. “Untuk informasi yang jelas, tunggu dari kami,” imbaunya. (Red)

You may also like
Peduli Palu dan Donggala, Mahasiswa Fakultas Hukum USI Galang Dana
IWO Buka Posko Kemanusiaan Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Mamuju
Gempa Berkekuatan 4,7 SR Guncang Simeulue Aceh
Gempa Tektonik M 4,4 Guncang Aceh Tenggara
2 Meninggal dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa
Peringatan Dini Tsunami Berakhir, Warga Diimbau Kembali Tenang

Leave a Reply