Home > Daerah > Gus Irawan Ngopi Bareng Petani

Gus Irawan Ngopi Bareng Petani

Sorotdaerah.com – Bakal Calon Gubernur Sumut Gus Irawan bercengkerama dengan puluhan petani di Nagori Pamatang Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Jumat (3/8).

Ketua Komisi VII DPR RI ini menyeduh kopimya sendiri lalu bergabung bersama puluhan petani. Mereka pun bercerita banyak tentang kopi.

Goben Staf Fraksi Gerindra DPR RI yang ikut mendampingi Gus Irawan menyampaikan pertemuan tersebut telah digagas sekian lama. “Kita patut bersyukur Bang Gus Irawan merespon hal ini dengan baik untuk bertemu dengan petani,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, pertemuan dengan petani kopi ini dilakukan untuk memotret sejauh mana sebenarnya keluhan petani.

Sementara itu Bang Gus (panggilan akrabnya) menyampaikan Siantar-Simalungun merupakan kampungnya yang kedua. Ia pernah menjabat selama empat tahun sebagai Direktur Bank Sumut Di Pematangsiantar. “Ini rasa dan kerinduan, bagaimana membangun Siantar-Simalungun khususnya petani agar maju,” ungkapnya.

Dalam hal ini dirinya merasa miris, karena produktivitas kopi menurun sehingga berdampak pada kesejahteraan petani yang semakin menurun. “Apa yang menjadi keluhan petani akan saya sampaikan langsung ke Mentri Pertanian nantinya” paparnya. (JO)

You may also like
Lagi-Lagi Mie Berformalin Diamankan Sebanyak 1,5 Ton di Siantar-Simalungun
IWO Serukan Copot Kabag Humas Pemko Pematangsiantar
Kurang Hati-hati, Tiga Bus Tabrakan Beruntun
Puluhan Tahun Terabaikan, Akhirnya Akses Jalan Ke Desa Huta Panahatan Dibangun
Simalungun Bentuk TP4D
Geledah Asrama Martoba, Polisi Amankan Seorang Pengisap Ganja

Leave a Reply