Home > Anak > HKBP Medan Krio Serius Bina Karakter Anak Sekolah Minggu

HKBP Medan Krio Serius Bina Karakter Anak Sekolah Minggu

Sorotdaerah.com- Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Medan Krio serius membina anak-anak sekolah Minggu (ASM). Pembinaan terhadap ASM dipandang perlu sebab merekalah pemilik masa depan gereja dan bangsa ini.

“Anak-anak perlu kita teladankan untuk saling mengasihi dan tidak membenci orang lain. Mereka perlu diajarkan sikap membantu teman dan orangtua,” anjur St E Tambunan saat retret ASM HKBP Medan Krio di Taman Bunga Nabontar Marindal Medan, Minggu (8/10).

Memberi teladan itu menjadi kunci. Karena itulah, timpal Guru Sekolah Minggu Jon Piter, penumbuhan karakter mulia bagi anak harus dikerjakan sejak usia dini. “Retret ini salah satu wadah yang efektif bagi anak-anak untuk meningkatkan karakternya,” ungkap Jon.

Jon menambahkan, kegiatan dalam reatret ini berupa ibadah, permainan anak dan kebersamaan keluarga. Serangkaian kegiatan itu disasar untuk meningkatkan kepemimpinan anak, menumbuhkan kepercayaan diri mereka sekaligus mempererat hubungan keluarga.

Anak-anak sekolah minggu sedang mendengarkan arahan dari panitia. Sorotdaerah. com

Selain retret, HKBP Medan Krio juga melibatkan peran keluarga khususnya orangtua. HKBP menyadari betul, keluarga punya peran sentral dalam membina dan mendidik karakter anak. Pelibatan keluarga menjadi kunci dalam tumbuh kembang karakter anak. Teladan orangtua serta kesediaan mereka memberi diri dan waktu bagi anak-anak sekolah minggu, menurut HKBP Medan Krio, memberi dampak besar terhadap anak. Di masa depan, anak-anak ini akan menjulang menjadi anak-anak yang cerdas, santun, ramah dan pintar menghargai orang lain.

Retret ini diikuti 250 orang anak dan 50 orangtua. Selain ibadah dan permainan, kegiatan pembinaan karakter berupa senam bersama juga digelar. Semua acara tersebut dimuarakan untuk membina karakter anak secara menyeluruh.

Terlihat anak-anak dan para orangtua antusias mengikuti rangkaian ibadah dan permainan yang dipandu Marsaria Rajagukguk dan Agustina. Diakhir acara mereka kembali dengan hati bergembira. (LS)

You may also like
Ephorus HKBP Sambut Mahasiswa Baru UHN Siantar
Pendeta Tolak Mutasi, Jemaat HKBP Terbelah
4 Tahun Mengurus Izin, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Resmi Berdiri
Ephorus Larang Gunakan Fasilitas Gereja Untuk Kampanye Politik
HKBP Kembangkan Pariwisata Kawasan Danau Toba
Bekali Naposobulung, Distrik Silindung Gelar Youth Camp

Leave a Reply