Home > Daerah > Ideologi Pancasila Harus Tetap Kokoh

Ideologi Pancasila Harus Tetap Kokoh

Sorotdaerah.com – Mahasiswa Universitas HKBP Nomensen (UHN) Siantar serta para orangtua ikuti seminar pengokohan 4 pilar kebangsaan di aula UHNHKBP Siantar, Sabtu (12/1).

Ideologi Pancasila tidak sepi dari paham fundamentalisme agama yang ingin menggantikan dasar negara Pancasila harus tetap diwaspadai.

Hal tersebut disampaikan oleh Anton Sihombing, yang merupakan narasumber seminar. Acara ini dihadiri sekitar 1000 orang.

“Segala bentuk ideologi di luar ideologi Pancasila yang berpotensi mengancam kedaulatan negara, masyarakat terutama mahasiswa harus melawan,” sebut anggota Fraksi Golkar DPR RI tersebut.

Anton Sihombing berharap agar seluruh mahasiswa memahami prinsip nilai dalam bernegara yaitu mencapai adil dan makmur bagi seluruh warga negara.

Rektor UHN Siantar, Sanggam Siahaan menegaskan kepada mahasiswanya agar memperhatikan Permenristekdikti Nomor 55 Tahun 2018, tanggungjawab perguruan tinggi untuk mengawal ideologi.

“Hari ini kita mulai dengan pengokohan ideologi kebangsaan. Kita berharap rasa cinta kebangsaan semakin meningkat,” tegasya.

Para mahasiswa tampak serius mengikuti seminar tersebut terbukti pada saat sesi tanya jawab berlangsung. (DS)

Leave a Reply