Siantar, Sorotdaerah.com – Hasil Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Siantar 2020, menetapkan Jayadi Sagala secara aklamasi. Jayadi Sagala ditetapkan secara aklamasi karena pesaingnya Erwin Freddy Siahaan tidak memenuhi syarat sebagai Calon Ketua KONI.

“Terimakasih atas kepercayaan Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang ada di Siantar yang mempercayakan kepemimpinan KONI. Dinamika yang terjadi selama musyawarah adalah hal yang biasa terjadi,” kata Jayadi pasca terpilih kembali di Siantar Hotel, Sabtu (12/9).

Jayadi menuturkan kedepan pihaknya akan fokus melakukan pembinaan olahraga di Siantar. Ia juga menyampaikan akan merangkul Pengcab yang ada dalam rangka pembinaan olahraga prestasi.

“Selain pembinaan untuk atlet agar meraih prestasi, KONI juga akan melakukan penertiban administrasi pada setiap Pengcab. Sehingga keberadaan Pengcab diketahui KONI. Ini tidak lepas dari upaya agar seluruh Pengcab yang terdaftar sebagai anggota KONI terdata,” terang Jayadi.

Disampaikanya, diharapkan kedepan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut Siantar dapat menyumbangkan atlet. Karena itu pembinaan pada cabang olahraga akan diupayakan lebih gencar, dengan harapan akan membuahkan atlet yang siap bersaing di level PON.

“Saya kira Siantar punya potensi untuk menghasilkan atlet berprestasi. Jadi kedepan diharapkan Siantar dapat menyumbangkan atlet ini. Dan kita juga berusaha menjadi tuan rumah PON pada beberapa cabang olahraga,” kata Jayadi.

Diinformasikan bahwa pemilihan ketua KONI dilakukan melalui Musorkot secara aklamasi. Jayadi dinyatakan sebagai calon tunggal setalah pesaingnya Erwin Freddy Siahaan dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon ketua.

Berdasarkan hasil verifikasi dari Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), maka ditetapkan dukungan kepada Jayadi Sagala sebanyak 14 Pengcab dan kepada Erwin Freddy Siahaan 6 Pengcab. Sementara syarat dukungan minimal adalah 8 Pengcab.

Selanjutnya dalam Sidang Musorkot karena hanya ada satu calon ketua, maka pimpinan Sidang menetapkan Jayadi Sagala sebagai Ketua KONI periode 2020-2024. Ini merupakan periode yang kedua bagi Jayadi mempin KONI.

Tentang Admin

Redaksi

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan