Home > Daerah > Jelang Pemilu 2019, KPU Siantar Siapkan Logistik

Jelang Pemilu 2019, KPU Siantar Siapkan Logistik

Sorotdaerah.com – Sebanyak 3.888 kotak suara berbahan dasar kardus sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siantar. Kotak suara ini dibungkus dalam plastik hitam dan dibawa menggunakan truk dan diantarkan langsung ke gudang KPU di Jalan Wahidin Kota Siantar.

Ketua KPU Kota Siantar Daniel Sibarani mengatakan, kotak suara itu telah diterima pada Sabtu (18/11/2018) yang lalu.

“Kita sudah terima kotak suara dan sudah kita tempatkan digudang Jalan Wahidin,” katanya di kantor KPU Jalan Porsea Nomor 3 Siantar, Selasa (08/01).

Selain itu ia juga menyampaikan 1.522 botol tinta, Segel sebanyak 79.477, bilik suara sebanyak 2.238. Semuanya akan di distribusikan ke 761 TPS yang tersebar di Siantar.

Daniel mengaku dengan datangnya kotak suara berbahan dasar kardus maka akan melakukan perawatan dengan menyemprot anti hama. Karena, kotak suara tersebut rentan rusak dan hancur.

“Apalagi kan jadwal pemilihan masih lama. Kita takutkan pengadaan tersebut rusak dimakan hama. Makanya, pusat juga sudah anjurkan untuk pakai semprot anti hama,” katanya.

Diketahui, seluruh Indonesia akan melakukan pemilihan Legislatif dan Presiden pada 17 April 2019. Seluruh KPU menerima bahan logistik berbahan dasar kardus. (DS)

You may also like
Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu
KPU Bersama Relawan Lipat Surat Suara
Rapat Pleno Siantar Diskors Dua Kali
KPU Siantar Rekrut 55 Relawan Demokrasi
KPU Rangkul Penyandang Disabilitas
KPU Lantik Anggota PPK Pasca Putusan MK

Leave a Reply