Home > Daerah > Jenguk Temannya di Polrestabes, Rahmad Nyangkut di Sel, Ketangkap Bawa Sabu

Jenguk Temannya di Polrestabes, Rahmad Nyangkut di Sel, Ketangkap Bawa Sabu

Sorotdaerah.com- Seorang pengunjung yang juga mengaku sebagai mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Medan bernama, Rahmad Apriyadi (23), terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Polrestabes Medan.

Pasalnya, alih-alih ingin menjenguk temannya yang dibui di Ruang Tahanan Polrestabes (RTP), malah jadi petaka baginya. Pria lajang yang beralamat di Jalan Karya Tani No.28, Lingkungan 8, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor ini ditangkap Sat Sabhara Polrestabes Medan, karena membawa narkotika jenis sabu, Rabu (27/9) sekira jam 22.00 WIB.

Informasi yang diperoleh di Polrestabes Medan, malam itu Rahmad datang ke Pos Piket Penjagaan Mako Polrestabes Medan dan mengaku ingin berkunjung ke tahanan untuk melihat dan menjenguk temannya bernama Irwandi.

Untuk meyakinkan petugas jaga yang sedang piket, Rahmad juga mengatakan ingin memberikan sebungkus nasi goreng untuk temannya itu. Nasi bungkus itu sudah dibawa Rahmat sambil menunjukannya kepada petugas.

Untungnya, petugas jaga tak percaya sepuhnya pada Rahmad. Keberaniannya malam itu datang walau tanpa jam besuk, diperiksa petugas. Bahkan bungkusan nasi yang dibawanya tak luput dari pemeriksaan.

Saat nasi dibuka, lalu digeledah, polisi mendapati paket kecil sabu yang terbungkus plastik klip kecil transparan. Mengetahui hal itu, polisi langsung mengamankan Rahmad. Aksinya menyalurkan narkoba kepada rekannya yang berada di jeruji besi RTP Polrestabes Medan Blok B, terhambat lantaran ketangkul polisi.

Bukan itu saja, pria berkulit putih ini pun dibawa ke ruang pemeriksaan lalu dijebloskan ke tahanan bersama rekannya yang sudah dulu mendekam disana.

Terkait ditangkapnya salah satu pengunjung nekat tersebut, Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Fadris S. Ratu Lana, SIK saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan seorang pengunjung tahanan Mapolrestabes Medan ditangkap petugas piket penjagaan karena kedapatan membawa satu paket kecil narkotika jenis sabu. “Ya benar. Sabu paket kecil tersebut disembunyikan pelaku di dalam bungkusan nasi goreng,” ujar Fadris.

Dijelaskannya, saat diinterogasi, ia mengaku sabu tersebut akan diberikan kepada rekannya penghuni sel. “Iya, tersangka mengaku akan memberikan sabu itu kepada seorang tahanan di Blok B atas nama Irwandi,” jelas orang nomor satu di Sat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Fadris menyebutkan, usai diamankan, selanjutnya tersangka bersama barang bukti diserahkan ke Satres Narkoba Polrestabes Medan. “Guna menjalani proses lanjutan, tersangka kita serahkan ke Satres Narkoba,” sebutnya. (AN)

You may also like
Curi 2 Tabung Gas, Dua Pria Ini Mendekam Di Penjara
Dijebloskan Kepenjara, Pria Ini Malah Senyum
Rampas Ponsel, Pelaku Diciduk Dari Warung
Jambret Tetangga, Spesialis Jambret dan Maling Sepeda Motor Meringkuk di Penjara
Setahun Konsumsi Sabu, Pria Ini Akhirnya Dijebloskan Ke Penjara
Viral, Video Diduga Kapolres Simalungun Cekoki Pengunjung Dengan Miras Hingga Mabuk Berat

Leave a Reply