Home > Daerah > Juara Lomba Karya Tulis dan Foto Polres Binjai Terima Hadiah

Juara Lomba Karya Tulis dan Foto Polres Binjai Terima Hadiah

Sorotdaerah.com- Sebanyak 12 dari total 30 peserta dinobatkan sebagai juara satu hingga tiga pada penyelenggaraan Lomba Karya Tulis Populer dan Foto Humanis Polres Binjai 2017, memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8).

Para peraih titel juara ialah mereka yang dianggap memiliki karya tulis dan foto dengan hasil penilaian terbaik di setiap kategori perlombaan, serta berhak memperoleh hadiah berupa piala, piagam, dan uang saku.

Dalam hal ini, mereka yang tampil sebagai peraih juara satu hingga tiga lomba karya tulis populer kategori umum, yakni Bayu Dian Aditama, Datuk Imam Marzuki, dan Tri Yuwono.

Sementara untuk lomba karya tulis populer kategori pelajar, juara satu hingga tiga masing-masing ditempati Rizki Sanjaya, Muhammad Arifin, dan Yolanda Natalia beru Tarigan.

Pada lomba foto humanis kategori umum, Agung Bintaro menjadi peserta terbaik, disusul Fazra Mahira pada urutan dua dan Muhammad Basri pada urutan tiga.

Sedangkan peraih titel juara satu hingga tiga lomba foto humanis untuk kategori pelajar, masing-masing diperoleh Raufan, Fiqri Herfi Abdillah, dan Raudhatul Aini Hidayat.

Penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, didampingi Kasubbag Humas, AKP Lengkap Tarigan, dan Ketua Panitia Pelaksana, Dedi Anora, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia, di Lapangan Apel Polres Binjai.

Bersamaan dengan itu, Kapolres turut pula menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh jajaran anggota panitia pelaksana dan tim penilai Lomba Karya TulIs Populer dan Foto Humanis Polres Binjai 2017.

Kepada wartawan, Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, rnengatakan, kegiatan tersebut adalah yang pertama diselenggarakan pihaknya, sebagai wadah menyalurkan minat masyarakat di bidang menulis dan fotografi.

Tujuannya sendiri tidak lain, untuk memperkuat komunikasi antara Polri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas dan kemitraan yang strategis dalam menjamin penyempurnaan tugas dan kinerja kepolisian.

“Melalui kegiatan seperti ini, artinya kami (Polri) ingin menampung segala masukan, saran, dan kritik dari masyarakat, sehingga mampu menjamin terwujudnya sosok polisi yang profesional, modern, dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Sesuai rencana, lanjutnya. Lomba Karya TulIs Populer dan Foto Humanis Polres Binjai siap diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan, serta ditunjang dengan persiapan yang lebih baik dan matang.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Dedi Anora, mengatakan, Lomba Karya TulIs Populer dan Foto Humanis Polres Binjai 2017 terlaksana atas kerjasama Polres Binjai, dengan BNNK Binjai dan Kelompok Kerja Wartawan Unit Polres Binjai.

Dalam hal ini, katanya. Lomba yang masa pendaftarannya dimulai sejak 30 Juli hingga 14 Agustus 2017 tersebut, mengusung tema “Mewujudkan Polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

“Kami beruntung, animo masyarakat mengikuti perlombaan ini relatif tinggi. Sebab dengan masa pendaftaran yang singkat dan baru pertama kali diadakan, ternyata telah mampu menarik minat 30 peserta,” pungkasnya. (AA)

You may also like
Pengendara Tertib-Patuh Akan Dapat Hadiah Dari Dirlantas
1.600 Hewan Kurban di Binjai Diprediksi Akan Disembelih
Polisi Ringkus Tiga Pengedar Ganja Lintas Provinsi
Songsong Dirgahayu Indonesia, Berbagai Perlombaan Digelar Di Samosir
Depresi, Samanta Nekat Lompat dari Lantai IV Rumah Sakit Dan Tewas
Kompor Meledak, 6 Rumah Asrama TNI Terbakar

Leave a Reply