Home > Daerah > Kader Perempuan Pimpin GAMKI Simalungun

Kader Perempuan Pimpin GAMKI Simalungun

Sorotdaerah.com – Triwani Siska Purba kader perempuan dilantik dan resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Simalungun masa bakti 2018-2021. Pengurus dilantik oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI, Alfan Sihombing di Wisma Letare Jalan Sisingamangaraja Siantar, Jumat (24/8).

Senior GAMKI dr. Sarmedi Purba mengatakan, ini adalah pertama sekali GAMKI dipimpin oleh seorang kader perempuan. “Triwani ini saya sudah kenal lama sebagai kader di Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia (GMKI) dan GAMKI. Saya bangga kader perempuan bisa memimpin dan kedepan diharapkan GAMKI terus berbuat,” katanya

Pelantikan ini mengambil tema “Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik” (Lukas 4: 18) ini mempercayakan GAMKI Simalungun dipimpin oleh Triwani Siska Purba sebagai ketua dan di dampingi Ronaldi Saragih sebagai sekretaris.

“Saya melantik saudara saudara. Saya serahkan pataka ini untuk di kibarkan diseluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Simalungun,” kata Alfan ketika melantik sembari meyerahkan pataka secara simbolik.

Pengurus DPC GAMKI Simalungun Masa Bakti 2018-2021.

Dalam kesempatan ini, Alfan menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik kiranya dapat menjadi respon iman untuk melaksanakan tugas dengan sekuat tenaga. “GAMKI Kabupaten Simalungun kehadirannya sangat dibutuhkan Gereja untuk mempersiapkan membentuk kader pemuda Kristen yang militan,” tegasnya.

Lanjut Alfan, GAMKI juga harus bersinergi dengan organisasi kepemudaan yang ada di Simalungun. “Kami harapkan peningkatan konsolidasi. Yang dimaksud adalah konsolidasi kedalam dan keluar. Untuk bergandengan tangan dan bertolong tolongan untuk membangun GAMKI Simalungun,” harapnya.

Ketua DPC GAMKI Simalungun Triwani Siska mengatakan siap membangun GAMKI di Simalungun dengan sekuat tenaga. Konsoliadasi untuk membagun sinergi terus kepada Gereja dan organisasi kepemudaan serta berkontribusi pada bangsa, secara khusus di Simalungun.

“GAMKI Simalungun kedepan diharapkan menjadi organisasi yang mengandalkan kebersamaan dan solid. Kami akan bekerja keras untuk mengembangkan sayap GAMKI Simalungun di 32 Kecamatan,” ucapnya. (DS)

You may also like
68 Pejabat Pemko Siantar Dilantik
Regenerasi, DPC GAMKI Siantar Besok Dilantik
Ini Susunan Lengkap Pengurus GAMKI Simalungun Masa Bakti 2018-2021
Wakil Walikota Pematangsiantar Dilantik
Pelantikan Pejabat Struktural RSUD Dilema
Presiden Jokowi Lantik Saldi Isra sebagai Hakim Konstitusi

Leave a Reply