Home > Daerah > Kadis Pariwisata Sebut Pembudayaan Olahraga Dimulai Dari Tingkat RT/RW

Kadis Pariwisata Sebut Pembudayaan Olahraga Dimulai Dari Tingkat RT/RW

Sorotdaerah.com – Untuk mematangkan persiapan turnamen Gala Desa, Kepala Dinas Pariwisata Fatimah Siregar melakukan road show ke depalan kecamatan se-Kota Pematangsiantar. Turnamen ini direncanakan dibuka tanggal 12 September 2017 mendatang.

Fatimah Siregar mengajak para camat dan lurah untuk dapat berpartisipasi mengirimkan tim yang ada dikelurahan untuk mengikuti kompetisi. Cabang olah raga yang akan dipertandingkan antara lain, Sepakbola tingkat SMU, Tenis Meja tingkat SMP, Atletik tingkat SD, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan masih banyak cabang olahraga lainya.

Road show di delapan kecamatan yang berakhir di Kantor camat Simarimbun, Jumat (25/8). Fatimah Siregar yang juga ketua Panitia didampingi wakil ketua Jayadi Sagala serta seluruh panitia menjelaskan, delapan kecamatan yang telah di kunjungi menyatakan kesiapan dan dukunganya untuk mensosialisasikan turnamen akbar gala desa ini hingga ke tingkat RT dan RW.

Lebih jauh, Fatimah menyampaikan, pembudayaan olahraga perlu dimulai dari tingkat RT dan RW yang di motori oleh lurah, dengan memperhatikan unsur-unsur murah, meriah, menarik, masal, dan manfaat. “Untuk menjadikan masyarakat berbudaya olahraga maka berbagai faktor harus dilaksanakan pemerintah daerah, pihak swasta, dan masyarakat. Guna mendorong masyarakat gemar berolahraga maka program pemerintah sebagai rintisan bagi terciptanya gerakan budaya berolahraga hendaknya dilaksanakan secara teratur, terukur, dan sistematik,” bebernya.

Hasil yang ingin diperoleh dari pembudayaan olahraga pada masyarakat antara lain adanya tingkat kebugaran dan kesehatan masyarakat yang tinggi sehingga akan memberikan dampak kepada munculnya bibit-bibit olahragawan sekaligus sesuai dengan program pemerintah menumbuhkan karakter bangsa yang tangguh.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui ajakan “Ayo Olahraga” pada tahun ini telah meluncurkan program Gala Desa yang bersinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. “Mari sukseskan turnamen akbar gala desa agar kota Pematangsiantar dapat lebih mantap maju dan jaya,” pungkasnya. (JO)

You may also like
Dari 273 Koperasi di Siantar Hanya 38 Miliki NIK
Lagi-Lagi Mie Berformalin Diamankan Sebanyak 1,5 Ton di Siantar-Simalungun
IWO Serukan Copot Kabag Humas Pemko Pematangsiantar
Walikota Jawab Keluhan Publik Siantar Lewat Aplikasi ‘SiantarSmartCity’
Kurang Hati-hati, Tiga Bus Tabrakan Beruntun
IPAKSI Minta Hefriyansah Berikan Solusi Soal Pedagang Kaki Lima

Leave a Reply