Home > Daerah > Kadispora Berangkatkan Tim Peparpenas Sumut ke Solo

Kadispora Berangkatkan Tim Peparpenas Sumut ke Solo

Sorotdaerah.com-Tim Pekan Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) Sumatera Utara (Sumut) resmi diberangkatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) H.Baharuddin Siagian. Acara pemberangkatan dilaksanakan di Gedung PBSI Jalan Gedung PBSI, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (7/11).

Tim Peparpenas ini merupakan duta pelajar Sumut yang bertanding dalam ajang Peparpenas tanggal 8-14 November di kota Solo. Siswa yang mengikuti ajang ini merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

Atlit yang diberangkatkan sebanyak 21 orang merupakan hasil seleksi pada Agustus lalu. Selain itu ada 10 pendamping, 4 pelatih dan 6 official. Dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan, hanya tiga cabang yang diikuti oleh tim Sumut yakni atletik, renang dan catur. Ketiga cabang ini diharapkan mampu meraih medali.

Baharuddin mengatakan Sumut menjadi lumbung atlit Paralympic yang berprestasi di tingkat nasional. “Tim National Paralympic Committe (NPC) kita mampu masuk tiga besar di nasional. Saya berharap tim pelajar mampu bertengger di lima besar dalam ajang ini,” katanya dalam acara pemberangkatan.

Bagi yang beprestasi, kata dia, telah disediakan dana pembinaan sebagai bentuk perhatian Sumut. “Siswa yang berprestasi akan diberikan tali asih oleh NPC. Berilah yang terbaik untuk Sumut,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Koni Sumut yang diwakilkan oleh Prof. DR Agung Sunarno M.Pd, Sekretaris NPC Sumut, Sulyadi dan beberapa kepala sekolah dari setiap sekolah yang memberangkatkan siswanya. (LS)

 

You may also like
Djarot-Sihar Targetkan Bakal Reformasi Birokrasi
Djarot-Sihar, Bersinarlah!
Kapoldasu dan Pejabat Polrestabes Turun Langsung Kedatangan Edy -Ijek ke KPU Sumut
Parapat Sumut Digoncang Gempa
Naik Helikopter, Kapolda Sumut Tinjau Sejumlah Titik Banjir
Jawab Tantangan Abad 21 FORMALSU Giatkan Gerakan Literasi

Leave a Reply