Home > Budaya > Kahiyang Ayu-Bobby Akan Kirab Naik Betor Medan

Kahiyang Ayu-Bobby Akan Kirab Naik Betor Medan

Sorotdaerah.com- Jajaran Polda Sumut dan Polrestabes Medan siap mengamankan acara adat hingga resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dan suaminya Muhammad Bobby Afif Nasution. Pernikahan akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Kahiyang-Bobby direncanakan kirab dengan naik beca motor (betor).

“Rencana ada kirab, itu dari MICC sampai ke lokasi perkawinan,” kata Paman Bobby, Erwan Nasution di Media Centre pada resepsi Kahiyang-Bobby, Sabtu (18/11).

Rute kirab itu di Jalan Ring Road, Medan. Jarak antara MICC menuju lokasi resepsi, Kompleks BHR sekitar 2 kilometer. Kahiyang-Bobby rencananya akan menaiki beca motor.

“Pada resepsi nanti. Itu (kirab) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Rute MICC-BHR. Naik becak motor yang sudah dibagusin,” kata Owner Focus Wedding Planner Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan, Muhammad Fauzi secara terpisah.

Ia mengatakan, saat kirab nanti ada semacam pawai. Peserta ada yang memakai pakaian adat. “Ada memakai pakaian adat,” lanjutnya.

Dalam serangkaian acara ngunduh mantu itu, keluarga Bobby berkoordinasi dengan Polantas untuk segala persiapan lalu lintas. “Sudah dikoordinasikan dengan Ditlantas Polda Sumut dan Satlantas Polrestabes Medan. Sudah disiapkan semua,” kata Erwan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengatakan pelaksanaan acara dan pengamanan kegiatan resepsi adat pasangan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan suaminya Bobby Nasution telah dipersiapkan dengan seksama.

“Polda Sumut bekerjasama dengan TNI dan setiap instansi terkait untuk melancarkan prosesi yang menjadi salah satu acara besar di Medan tersebut, termasuk salah satunya mengamankan jalur yang nantinya akan dilewati rombogan Presiden dan pasangan Bobby Kahiyang,” ujar Rina. (LS)

You may also like
Marsekal Hadi, Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi
Belanja Ke Mal, Anak Laki-laki 10 Tahun Kesasar, Sekarang Di Polsek Medan Baru
Di Siantar, Presiden Akan Serahkan 7000 Sertifikat Tanah
Masyarakat Siantar Tumpah Ruah Sambut Presiden RI
Joko Widodo Mampir Di Sun Plaza
Dahsyat! Jokowi Bagikan 48 Ribu Kartu PKH, 1800 KIP dan 9000 Sertifikat Tanah Di Langkat

Leave a Reply