Home > Daerah > Kapoldasu dan Pejabat Polrestabes Turun Langsung Kedatangan Edy -Ijek ke KPU Sumut

Kapoldasu dan Pejabat Polrestabes Turun Langsung Kedatangan Edy -Ijek ke KPU Sumut

Sorotdaerah.com-Dalam Agendanya, Cagug dan Cawagub Sumatera Utara, Edy Ramayadi dan Musa Rajekshah atau Ijek hari ini, Senin (8/1) tepatnya jam 11.15 wib, tiba di KPU Sumut, guna melakukan pendaftaran.

Kedatangan calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung 5 partai ini tiba di KPU Sumut, Jalan Printis Kemerdekaan, Medan Timur, dengan start berjalan beberapa meter dari Taman Budaya dengan diikuti ratusan pendukungnya.

Kedatangan pasangan calon ini dengan ratusan pendukungnya langsung membuat kemacetan panjang pengguna jalan.

Dalam mengantisipasi kemacetan dan keamanan, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Paulus Waterpaw, beserta pejabat utama Polrestabes Medan meninjau langsung pengamanan pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut di Kantor KPU Sumut, Senin (8/1) pagi.

Dalam arahannya kepada 206 personel gabungan Polrestabes yang dikerahkan untuk pengamanan, Kapolda menyampaikan ‎agar lakukan antisipasi khususnya terhadap kemacetan dengan melakukan rekayasa lalin, pengalihan arus dan pengendalian pergerakan massa.

“Agar seluruh personel mengerti dan mengetahui segala jadwal kegiatan Pemilukada 2018, sehingga proses berjalan baik dan lancar,” kata Kapolda Sumut.

‎Selanjutnya Pasukan Pengamanan menempati pos-pos pengamanan di sekitar Kantor KPU dan jalur yg akan dilalui oleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, beserta Partai Politik Pengusung dan Tim Pemenangan.

“Anggota polisi melakukan antisipasi khususnya terhadap kemacetan dengan melakukan rekayasa lalin, pengalihan arus dan pengendalian pergerakan massa,” jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting.

Sebelum melakukan pengamanan di lokasi, Kapolda Sumut sudah melaksanakan pengecekan Kesiapan pengamanan di lokasi.

“Kita harus berpikir sama bahwa kita sudah memasuki tahun politik dan siap untuk melakukan pengamanan Pemilukada 2018,” tambahnya.

Rina mengimbau setiap personel harus mengerti dan dapat melaksanakan perannya masing-masing dalam kegiatan pengamanan Pemilukada 2018.

“Kita tetap waspada dan monitor terhadap situasi terkini masyarakat, pergerakan massa dan setiap potensi kerawanan,” pungkas Kombes Rina.

‎Ketua KPU Sumut Mulia Banurea menjelaskan di hari pertama pendaftaran, pihaknya telah mendapat konfirmasi bahwa pasangan cagubsu Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) akan mendaftar, Senin hari ini.(AN)‎

You may also like
Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye
KPU Imbau Warga Siantar Tidak Menebar Berita Hoaks
Caleg Dilarang Kampanye Sampai Waktu Yang Ditentukan
Perebutkan 30 Kursi, 367 Caleg Bertarung Di Siantar
KPU Siantar Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
Pemilihan Umum 2019, KPU Siantar Tetapkan 170.035 Pemilih

Leave a Reply