Home > Daerah > Kapoldasu Dukung Perayaan Natal Wartawan-Polisi

Kapoldasu Dukung Perayaan Natal Wartawan-Polisi

Sorotdaerah.com- Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw menyambut baik rencana Panita Perayaan Natal Wartawan-Polri. Ia mengatakan mendukung penuh perayaan Natal tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi rencana kegiatan natal ini. Diharapkan kegiatan Natal ini dapat dilaksanakan dengan sebaiknya. Buat agar sukses ya,” anjur Irjen Pol Paulus Waterpaw saat menerima audiensi Panitia Natal Wartawan-Polri di ruang kerjanya, markas Poldasu, Medan, Rabu (1/11) kemarin.

Irjen Paulus Waterpaw menyarankan agar model perayaannya berbentuk Oikumene. Model ini menurutnya lebih menganulir keberagaman. “Bikin model oikumenelah biar kelihatan keberagaman kita,” anjurnya.

Tak lupa, Kapolda Sumut meminta agar dalam struktur kepanitian itu turut dicantumkan nama Kapolda dan Waka Polda Brigjen Agus Andrianto sebagai pelindung sedangkan Kabid Humas Kombes Rina Sari Ginting dan Kasubdit Penmas AKBP MP Nainggolan sebagai penasehat.

Sedangkan untuk menentukan tempat kegiatan acara, Kapoldasu meminta agar panitia terlebih dahulu mendata keseluruhan wartawan Nasrani yang berpos di jajaran Polsek, Polres, Polrestabes dan Poldasu dan jumlah undangan yang akan hadir.

Ia meminta, agar panitia Natal melibatkan jajaran anggota Polri untuk dapat mengisi acara Natal tersebut, sebagai wujud keakraban dan keharmonisan relasi wartawan dengan Polri.

“Data dulu teman-teman wartawan seluruhnya, tapi untuk yang berunit di Polsek, Polres, Polrestabes dan Poldasu. Dilibatkan saja wartawan yang berunit di Polres Binjai, Belawan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai karena mereka masih dapat datang ke Medan saat perayaan natal ini nantinya. Tidak terlalu jauhlah, masih terjangkau mereka nanti kegiatan ini. Diundang juga nantinya teman-teman yang bergama Muslim,” pinta Kapolda.

Devis Karmoy Ketua Panitia Natal Wartawan Polri kepada awak media,Kamis (2/11) mengatakan senang dengan respon baik Kapoldasu. Untuk itu, Devis Karmoy mengajak para wartawan unit Polri beragama Kristen yang bertugas di seluruh Polsek, Polres, Polrestabes dan Polda Sumut agar bersama-sama mendukung kegiatan perayaan Natal perdana ini di kalangan wartawan unit Polri. “Ayo rekan-rekan jurnalis Nasrani ikut terlibat mewujudkan perayaan Natal kita ini ya,” ajak Devis. (LS)

You may also like
Kapolda Sumut Latihan Tembak
Helikopter Polri Dipakai Pengantin Broker Bayar Tarif Sewa 120 Juta
Poldasu Dan Jurnalis Deklarasikan Pilkada Damai
Kayuh Sepeda, Kapolda Sumut Keliling Kota Medan Pantau Kamtibmas
Polda Sumut Amankan 226 Karung Pakaian Bekas
69 Kg Sabu, 111 Kg Ganja, 2.192 Butir Ekstasi dan 576 Butir Happy Five Dimusnahkan

Leave a Reply