Home > Daerah > Kapolres Asahan Kunjungi Lokasi Banjir Desa Sei Dadap

Kapolres Asahan Kunjungi Lokasi Banjir Desa Sei Dadap

Asahan, Sorotdaerah.com- Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, beserta bhayangkari mengunjungi korban banjir di Desa Sei Dadap III/IV Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Sabtu (13/5) pagi.

Kapolres dan rombongan menaiki perahu karet milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Asahan. Rombongan mengunjungi rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Kapolsek  Air Batu AKP Martoni L, Danramil Air Batu Kapten Inf. Zamil, Anggota Bhayangkari Polres Asahan, Camat Sei Dadap Halim AP, Kades Sei Dadap III/IV Siti Zubaidah, Kepala Puskemas Sei Dadap, Bhabin Kamtibmas Desa Sei Dadap III dan IV Aiptu Toni serta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Asahan.

Rombongan membawa bantuan berupa makanan pokok dan obat- obatan. Selain bantuan makanan, Kapolres juga membawa dr. Harry yang merupakan dokter dari Puskesmas Sei Dadap untuk memeriksa kondisi kesehatan para korban banjir tersebut.

Dalam kunjungannya Kapolres Asahan menyampaikan kepada para orangtua yang terkena musibah banjir agar menjaga dan memberitahukan kepada anak-anaknya untuk tidak bermain–main di lokasi banjir. “Waspadai apabila ada banjir susulan, mohon dijaga dengan baik dan seksama anak-anak kita agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” nasihatnya.

Kapolres mengimbau agar warga Desa Sei Dadap tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Kapolres memerintahkan kepada Kapolsek Air Batu tetap memonitor lokasi banjir dan memerintakan personilnya untuk bersiaga di posko Banjir Desa Sei Dadap.

“Bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat kepada para warga yang terkena musibah Banjir. Pada lokasi banjir juga telah didirikan posko yang berdiri di depan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Desa Perk. Sei Dadap III/IV Kec. Sei Dadap. Agar para personil bersama 3 pilar plus serta personil badan penanggulangan bencana Asahan tetap siaga.” katanya.

Kondisi saat ini pada lokasi Banjir Desa Sei Dadap III/IV Kecamatan Sei Dadap airnya berangsur-angsur mulai surut. Namun tetap dilakukan pemantuan guna perkembangan situasi lebih lanjut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan dan penyakit yang ditimbulkan dari musibah banjir tersebut. (LS)

You may also like
Kapolri Beri Bantuan Kemanusiaan Tanggap Darurat Korban Banjir di Kota Padang Sidempuan dan Kab. Mandailing Natal, Sumut

Leave a Reply