Home > Bisnis > Karyawan Suzuya Mogok Kerja

Karyawan Suzuya Mogok Kerja

Sorotdaerah.com – Karyawan PT Suryatama Mitra Perwita (Suzuya)
Pematangsiantar menggelar aksi mogok kerja tepat di depan gedung Pusat perbelanjaan Suzuya Jalan Sutomo kota Pematangsiantar, Jumat (22/12).

Aksi mogok kerja merupakan wujud kekecewaan karyawan terhadap Manajemen PT Suzuya yang masih memberlakukan sistim kerja kontrak. Akibat kebijkan ini, sejumlah karyawan perusahaan kerap menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak. Sebagai contoh, adanya karyawan yang di PHK walau sama sekali tidak melakukan pelanggaran apapun sesuai ketentuan perusahaan.

“Yang kami tuntut adalah upah yang masih dibawah UMP, jaminan kesehatan di BPJS, menghapuskan sistim kontrak kerja serta menghitung jam lembur,” ujar Sri Yanti salah satu karyawan Suzuya yang ikut aksi.

Ketua Serikat Burui Solidaritas Indonesia (SBSI) Siantar-Simalungun Ramlan Sinaga mengatakan, jika tidak mendapat etikad baik dari pihak manajemen PT Suzuya, maka karyawan dan SBSI akan turun kejalan,” tegas Ramlan.

Pihaknya meminta manajemen perusahaan untuk berunding dengan para buruh guna membicarakan kembali perjanjian kerja PT Suzuya dengan buruh mereka khususnya yang tergabung dalam SBSI. (DS)

You may also like
KPU Coklit Data Wakil Walikota Siantar
KOMPASN: Kepala BKD Siantar Dicopot
Di Siantar, Sutrisno Pangaribuan Bentuk Relawan
Ulah Usil Orang, Kebakaran Terjadi Di Siantar
Proyek Pembangunan Stadion Sangnawaluh Tuai Kritik, Kadis PU Bungkam
Warga Siantar Histeris Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Leave a Reply