Home > Daerah > Ketangkap Mencuri, Pelaku Malah Balik Mengancam dan Bebas Berkeliaran

Ketangkap Mencuri, Pelaku Malah Balik Mengancam dan Bebas Berkeliaran

Sorotdaerah – Pelaku pencurian di siang bolong gagal membawa hasil curian setelah berhasil ditangkap dan diamankan oleh anak pemilik rumah Blok J-33, bersama warga perumahan Golden Land, Jalan Bunga Rampai IV Simalingkar B, Desa Durin Tonggal Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Selasa (26/9) sekira pukul 9.00 WIB.

Awalnya, Pelaku Sarfin Milala menyembah-nyembah minta ampun kepada pihak sekuriti setelah diserahkan oleh Boby Silalahi (18) yang memergoki aksi pelaku saat mencoba membawa lari barang curiannya berupa sebuah mesin cuci elektrik merk Samsung dari dalam pekarangan belakang rumah korban bertembok 3 meter.

“Ampun Pak…..ampun Bang,” mohon pelaku sambil menundukkan kepala di hadapan Satpam dan warga yang mengerumuninya.

Sesaat kemudian, gerombolan massa dari pihak pelaku datang dan mengintimidasi pihak sekuriti berserta korban. Massa menuntut supaya pelaku dilepaskan. Karena desakan massa tersebut, sekuriti kemudian melepas pelaku dan diserahkan kepada massa pelaku yang merupakan masyarakat di luar kompleks Golden Land.

Anehnya, setelah merasa aman, pelaku Sarfin Milala malah balik mengancam korban dengan kata-kata, “Tandai kena ei…Pegas kari ndarat,” (tandai orang itu, kita gas kalau ketemu), sambil tangannya menunjuk ke arah Boby. Dan sebelum pelaku dan rekan-rekannya meninggalkan kompleks, pelaku juga mengumpat ibu-ibu kompleks dengan bahasa kotor.

Sementara pemilik rumah Ponimar Silalahi (52), setelah mendapat kabar atas kejadian tersebut langsung meninggalkan pekerjaannya namun tidak sempat lagi menyaksikan peristiwa yang telah terjadi.

Atas dukungan warga perumahan, Ponimar didampingi beberapa ibu-ibu kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pancur Batu dengan Laporan Pengaduan yang diterima oleh Bripka Tupa M.S. dengan Surat Tanda Terima Laporan bernomor: STTLP/401/IX/2017/RESTABES.SEK.PC.BATU; tanggal 26 September 2017.

Atas laporan pengaduan tersebut, Polsek Pancur Batu telah menyita barang bukti berupa 1 unit mesin cuci merk Samsung dengan terlapor atas nama Safril Milala yang sampai saat ini masih berkeliaran. (RO)

Leave a Reply