Home > Daerah > Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar

Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar

Sorotdaerah.com – Korban kebakaran menerima bantuan dari pemerintah Kota (Pemko) Siantar kepada sepuluh kepala keluarga di Jalan Rakuta Sembiring, Kelurahan Sigulang Gulang, Kecamatan Siantar Utara, kota Siantar, Kamis (30/8). Penyerahan bantuan diserahkan di tenda darurat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Bah Binonom.

Bantuan diserahkan langsung oleh wakil Wali­kota Pematangsiantar Togas Sitorus kepada para korban. Bantuanya berupa beras, pakaian Sekolah, telur, mie instan dan perlengkapan rumahtangga (sapu, ember, kail pel).

Togar menyampaikan, agar para korban jangan sampai terlarut dalam suasana duka. Ia mengingatkan untuk memandang hari esok dengan berse­ma­ngat untuk memikirkan hari depan.

“Saya mewakili pemerintah kota mengucapkan turut perihatin atas kejadian semalam dimana 8 rumah dan ikut juga gereja. Ini semua bencana tidak ada unsur sengaja. Kami juga dari pemerintah kota ikut merasakan kesedihan apa yg bapak ibu rasakan,” ucap Togar.

Menurutnya, ban­tuan yang dibe­rikan merupa­kan bentuk kepedulian Pemko Siantar kepada masya­rakat yang tertimpa musibah. Pemko juga dapat merasa­kan apa yang menjadi beban para korban kebakaran.

“Bantuan yang kami beri­kan jangan dinilai dari besar kecilnya, tetapi ini merupakan keikhlasan Pemko Siantar dalam mengayomi ma­sya­rakat, Pemko tidak akan pilih kasih dalam hal ini,” pungkasnya. (DS)

You may also like
68 Pejabat Pemko Siantar Dilantik
Sembilan Rumah Terbakar Di Siantar
Sehari, 2 Kebakaran Hanguskan 7 Rumah
Grosir Di SM Raja Ludes Terbakar
Selang Gas Bocor, Rumah Makan Terbakar, 2 Juru Masak Melepuh
Alami Penyempitan Jantung, Salwa Bayi Usia 2 Bulan Butuh Uluran Tangan

Leave a Reply