Home > Daerah > KPU Lantik Anggota PPK Pasca Putusan MK

KPU Lantik Anggota PPK Pasca Putusan MK

Sorotdaerah.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Siantar melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Siantar di Gedung Dharmawanita Jalan Porsea, Siantar, Rabu (2/1).

Pelantikan anggota PPK ini adalah amanat pasca putusan Mahkamah Konstitusi untuk pemenuhan anggota PPK menjadi 5 orang. Sebanyak 16 orang dilantik dari 8 kecamatan yang ada di Siantar.

Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani menyampaikan, anggota PPK yang baru dilantik harus berkoordinasi dengan tiga anggota PPK lainya. “Kepada anggota PPK yang baru dilantik segera berkonsolidasi ditingkat kecamatan. Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan dan harus cepat menyesuaikan diri,” katanya mengingatkan.

Daniel juga mengingatkan untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara. “Anggota PPK harus menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Kode etik penyelenggara harus tetap dipegang dalam setiap menjalankan tugas sebagai penyelenggara,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan, ketua Bawaslu Siantar Sepriandison Saragih. Dalam sambutanya, Ia mengatakan, agar PPK yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di setiap kecamatan masing-masing.

“Saya harapkan anggota PPK yang baru segera nerkoordinasi dengan anggota PPK lainya. Dalam menjalanlan tugas sebagai penyelenggara juga berkoordinasi dengan Panwascam di setiap kecamatan. Semuanya untuk suksesnya Pemilu serentak 2019,” pungkasnya. (Red)

You may also like
Rumah Milik Pengerajin Ulos Tenun Disapu Angin Kencang
Pelayanan RSUD Djasamen Saragih Lambat, Tahanan Lapas Meninggal
Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu
JPO Pasar Horas Sudah Tak Layak
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga
Warga Jalan Kain Suji Ujung Minta Akses Jalan Kerumah Mereka Dibuka

Leave a Reply