Home > Daerah > KPU Siantar Tidak Merekrut Ulang Anggota PPK

KPU Siantar Tidak Merekrut Ulang Anggota PPK

Sorotdaerah.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar tidak melakukan merekrut ulang atas kekurangan dua orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setelah keluarnya putusan MK beberapa waktu yang lalu. KPU hanya akan mengundang tujuh orang yang masuk 10 besar dalam seleksi Pilkada 2018 silam.

Hal ini berdasarkan instruksi dari KPU Republik Indonesia yang tertuang dalam suratnya yang bernomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 pasca putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang proses penambahan jumlah PPK.

Untuk mempersiapkan perekrutan itu, KPU akan menghadirkan Ketua PPK se-kota Siantar dalam Rapat Koordinasi Pemilihan Umum 2019.

Nurbaiyah Siregar, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan, mekanisme pertama, PPK harus memverifikasi dua anggota PPK Pilkada 2018 yang tidak terpilih pada tahapan evaluasi anggota PPK Pemilu 2019, serta memverifikasi lima orang calon anggota PPK Pilkada 2018 yang berada di peringkat enam sampai sepuluh.

“Kita akan melakukan serangkaian kegiatan wawancara ini mulai tanggal 19 November 2018. Kita akan undang peserta wawancara,” terang Nurbaiyah. (DS)

You may also like
Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu
KPU Bersama Relawan Lipat Surat Suara
Rapat Pleno Siantar Diskors Dua Kali
KPU Siantar Rekrut 55 Relawan Demokrasi
Jelang Pemilu 2019, KPU Siantar Siapkan Logistik
KPU Rangkul Penyandang Disabilitas

Leave a Reply