Home > Daerah > Lagi-lagi Rumah di Medan Terbakar

Lagi-lagi Rumah di Medan Terbakar

Sorotdaerah.com- Sebuah rumah milik Saimun yang terletak di Jalan Platina VI, Simpang Dobi, Lingkungan XIV, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli terbakar Sabtu (24/2) pukul 02.43 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rumah yang terbakar ini kerap digunakan sebagai tempat usaha. Rumah tersebut seluas 4×6 meter persegi yang dibangun di atas tanah seluas 6×6 meter persegi. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan menyebut, jumlah kebakaran yang terjadi Medan terbilang sangat tinggi. Sebagai pembanding, di 2016, tercatat 242 kejadian kebakaran. Artinya dalam sebulan bisa terjadi sedikitnya 20 kali kebakaran. Karena itu, kebakaran harus diicegah untuk menekan angka kematian juga jumlah kerugian.

Pelaksana Kepala Bidang Pencegah dan Pemberdayaan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan Huddin Hasibuan mengatakan, masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan di rumah masing-masing. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat, diantaranya dengan membiasakan memeriksa peralatan listrik di lingkungan kerja atau tempat tinggal.

“Misalnya dengan memperbaiki setiap sambungan yang longgar. Sambungan yang longgar dapat menyebabkan kabel menjadi panas dan kemudian mudah terbakar,” pungkasnya. (AH)

You may also like
Mobil Tangki Minyak Terbakar
Rumah Makan Dapur Saji Barokah Terbakar
Lagi, Rumah Ludes Terbakar
3 Rumah Ludes Terbakar
Pool Bus Ekspedisi Nyaris Ludes Terbakar
Rumah Dijadikan Sarang Narkoba Akhirnya Digerebek Polisi

Leave a Reply