Home > Budaya > Lhokseumawe Adakan Zikir Rohingya, Ephorus HKBP Mendukung

Lhokseumawe Adakan Zikir Rohingya, Ephorus HKBP Mendukung

Sorotdaerah.com – Kesbangpol yang mewakili Walikota Lhokseumawe mengatakan kalau kejadian Rohingya di Myanmar bukanlah persoalan agama tetapi persoalan kemanusiaan, oleh karena itu jangan mau terprovokasi dengan pemberitaan yang mengundang salah paham dan apalagi terkesan mempersoalkan agama. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan harapan agar kerukunan di Lhokseumawe ini tetap terjaga dan bersama-sama membangun Lhokseumawe semakin maju. Hal ini dikatakan usai acara Jubileum HKBP Lhokseumawe, Minggu (10/9) lalu. 

Tidak dipungkiri masih ada kelompok yang berupaya segala sesuatu masalah dikaitkan dengan agama padahal ada kepentingan politik didalamnya. Misalnya ada upaya dari kelompok-kelompok tertentu di tengah masyarakat yang mencoba memanipulasi penderitaan etnis Rohingya untuk agenda politik domestik. Bahkan, kelompok-kelompok itu menyebarkan hoaks, mendiskreditkan pemerintah dan memupuk sentimen yang bisa menimbulkan konflik antarumat beragama.

Menyambut informasi dari Kesbangpol Lhokseumawe, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menyampaikan terimakasih dan mengajak seluruh jemaat HKBP untuk mendukung program Pemerintah untuk memajukan Lhokseumawe. Dalam kesempatan ini jugalah, Ephorus merespon positif Doa Bersama/Zikir untuk mendoakan Korban Rohingya di Myanmar, dengan memberikan dana sebesar 5 juta rupiah.

Kesbangpol menambahkan kalau kita sebagai warga Indonesia dan umat yang beragama ikut memberikan perhatian dan secara khusus doa untuk korban Rohingya. Menurutnya, kegiatan ini diadakan oleh 68 LSM Islam dan warga Lhokseumawe umumnya. Seperti berita yang ketahui, saat ini juga sudah diminta perhatian PBB untuk menyelesaikan masalah Rohingya. Oleh karena itu kita juga ikut memberikan perhatian, bersama-sama berzikir untuk mereka.

Ephorus HKBP juga menegaskan kalau spontanitas dana 5 Juta dari HKBP sebagai toleransi umat beragama yang bersama-sama melihat segi kemanusiaan yang memprihatinkan terjadi di Myanmar. “Itu sebabnya kita sebagai warga Indonesia dan umat bergama patut mendoakan mereka dan HKBP mendukung sepenuhnya,” pungkas Ephorus. (JS)

You may also like
Ephorus Serukan HKBP Lhokseumawe Jadi Berkat
Ephorus HKBP Kunjungi Pulau Enggano: Perekonomian, Jalan Dan Pendidikan Masih Minim
25 Tahun Gagal Urus IMB HKBP Aurduri, Walikota Janji Terbitkan Secepatnya
Ephorus HKBP Serukan Jaga Keberagaman
Ephorus HKBP Bantah Mendukung JR Saragih, Balon Gubsu
Si Pir Ni Tondi Bagi Korban Kebakaran Pasar Tarutung

Leave a Reply