Home > Anak > Mahasiswa Pakpak Kunjungi Bocah Penderita Kanker Mata

Mahasiswa Pakpak Kunjungi Bocah Penderita Kanker Mata

Sorotdaerah.com- Aksi kepedulian terhadap sesama dilakukan Mahasiswa Pakpak yang kuliah di pergurun tinggi di Medan memanfaatkan momen bulan menyambut natal dan tahun baru dengan menggelar bakti sosial.

Mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP) melakukan aksi penggalangan dana untuk disalurkan ke Firdah Hasanah, penderita kanker mata stadium 4 warga Jalan Kakak Tua di Kelurahan Dadimulyo lingkungan V kisaran, Minggu (17/12).

Ketua Pelaksana Kia Abdi mengatakan, selain memberikan donasi berupa sejumlah uang, pihaknya juga melaksanakan doa bersama untuk kesembuhan adek Firda.

Sumbangan telah di serahkan kepada pihak keluarga. Donasi tersebut diperoleh dari mahasiswa dari beberapa Universitas di Medan dan masyarakat umum melalui penggalangan dana yang dilakukan di lingkungan kampus, mengamen, dan aksi dana di lampu merah.

Kami dapat informasi dari salah seorang anggota PMP yang mengshare di group WA foto adik Firda yang sedang sakit bagian mata kirinya mengalani pembengkakan. Akhirnya kami merembukkan nya bersama anggota lainnya”Selain memanfaatkan momen menyambut hari Natal dan Tahun Baru untuk beramal saleh, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Hal ini sebagai salah satu upaya pembelajaran bagi mahasiswa Khususnya Mahasiswa Pakpak dalam menumbuhkan empati dan rasa sosial terhadap orang lain,” ujar Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Pakpak (PMP) Marcho Tumangger.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan materil maupun moril untuk membatu adik Firda tidak lupa juga ucapan trimakasih kepada pihak keluarga Firda yang telah menyambut baik kedatangan kami, ” ujarnya. (AH)

You may also like
Andika Bocah 8 Tahun Gagal Berobat Pakai Kartu BPJS
Biadab! Bocah Ingusan Jadi Budak Seks Abang dan Ayah Tiri, Sejak Ibu Meninggal
Bocah Tenggelam Di Danau Linting Ditemukan Tewas
Perhimpunan Mahasiswa Pakpak Gelar Kongres ke II
Anggirlan, Bocah Korban Malpraltik Telah Meninggal Dunia
Sambut Natal dan Tahun Baru, Bank Indonesia Siapkan 2,4 T

Leave a Reply