Home > Daerah > Maria Simorangkir di Mata Anggun C Sasmi

Maria Simorangkir di Mata Anggun C Sasmi

Sorotdaerah.com- Tadi malam sebelum penentuan juara, Maria Simorangkir ditanya MC Danil Mananta, apa langkah selanjutnya pasca Indonesia Idol. Dengan tenang, Maria menjawab, tetap berkarya di industri musik tanah air dan dunia.

Tak sampai di situ, Danil kembali menyinggung tentang penyanyi kenamaan Anggun C Sasmi. Mendengar nama itu, Maria mengaku mengagumi sosok Anggun. “Kak Anggun itu salah satu idola saya. Dia juga inspirasi bagi saya bernyayi,” puji Maria.

Sejurus kemudian ia pun melantunkan lagu “Mimpi” yang ditenarkan Anggun C Sasmi. Maria membawakan lagu itu dengan sangat bagus, dengan suara yang jelas, karakter khas serta penekanan-penekanan seperlunya. Di ujung lagu, tempik sorak penonton membahana di studio.

Perempuan kelahiran Kota Medan 16 tahun itu sungguh memukau. Uniknya, ia tak menyangka, kalau sosok idolanya justru ikut mendengarkan dan menyimak suara Maria walau lewat saluran telepon.

Maria pun dibikin kaget. Tiba-tiba Anggun sudah tersambung di saluran telepon. Anggun kemudian angkat bicara tentang penampilan Maria malam ini dan sebelumnya.

Pelantun lagu “Mimpi” itu tak berpanjang panjang berbicara. Ia lebih fokus memuji Maria karena karakternya. Menurut Anggun, karakter Maria yang sopan dan rendah hati menjadi modal paling berharga dalam masa depannya. Suara yang bagus (talented), menurut Anggun, bukan segalanya. Namun dengan attitude Maria yang bagus didukung suara emasnya, ia layak menjadi idola baru Indonesia.

“Saya juga mengidolakanmu, Maria,” pungkas Anggun di ujung telepon. Maria pun membalas singkat, “Terima kasih, Kak,” sambil tetap tersenyum.

Anggun bahkan menyahuti keinginan Maria untul duet cantik suatu hari kelak di sebuah panggung. Impian Maria ini sekaligus menjadi penantian publik tanah air. Betapa dua idola ini akan bertemu, berduet, berkolaborasi menggetarkan jiwa seni masyarakat pecinta musik.

Anggun adalah contoh penyanyi yang tau melihat dan menghargai kemampuan seseorang. Ia juga tak sungkan memuji Maria sebagai Idola baru. Anggun membuang jauh ego sebagai penyanyi paling top. Ia justru melibat, bakat-bakat muda seperti Maria, memang layak dipuji karena begitulah adanya kapasitasnya: idola Indonesia.

Selamat untuk Maria, Jawara Indonesia Idol. Semoga kiprahmu kian cemerlang di blantika musik tanah air dan di panggung dunia. Selamat juga untuk sepuluh finalis yang telah menunjukkan kehebatan kalian dalam kontes tarik suara. Kalian adalah anak-anak.muda berbakat. Semoga terus berkiprah lebih menjulang untuk mengharumkan nama bangsa kita, Indonesia.

Leave a Reply