Home > Daerah > Mayat Perempuan yang Mengapung Di Sungai Deli Diketahui Bernama Phin-phin dan Telah Diserahkan ke Keluarganya

Mayat Perempuan yang Mengapung Di Sungai Deli Diketahui Bernama Phin-phin dan Telah Diserahkan ke Keluarganya

Sorotdaerah.com. Sesosok mayat perempuan alias yang mengapung di Sungai Deli, Kampung Banten Ujung Pajak Bunut Dusun 9 Psr IV Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Sabtu (6/1) pagi kini diketahui identitasnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui identitas korban antara lain, nama Aphiang alias Phin-phin, umur 35 tahun, pekerjaan sebagai customer service di Yayasan Sekolah Andreas Binjai. Alamat rumahnya di Km 12 Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Gang Mawar Jalan Pembanggunan

“Suami korban bernama Sumarjo, umur 46 tahun. Menurut keterangan suami korban, pada Sabtu 6 januari 2018 sekira pukul 04.00 WIB, korban berada di belakang dapur sedang memasak untuk menyiapkan sarapan. Selesai memasak korban permisi untuk pergi berkerja. Setelah itu suami korban tidur kembali,” kata Kanit Reserse Polsek Labuhan AKP Ngemat Surbakti.

Lebih jauh Ngemat mengatakan, sekira pukul 06.30 WIB suami korban dikabari oleh mamak angkat korban yang bernama Suyati (52) yang tinggal di kompleks Graha Metro Politan Blok J 4 No 5 Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli bahwa korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi di Sungai Deli.

Menurut keterangan keluarganya, korban sering dirawat inap di Rumah Sakit Jiwa di Tuntungan dan Rumah Sakit Jiwa Berastagi. Belakangan ini korban masih tahap berobat jalan.

Selanjutnya suami dan keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa peristiwa ini adalah merupakan musibah tanpa ada campur tanggan dari orang lain. Pihak keluarga telah mengihklaskan kepergian korban dan tidak akan melakukan proses hukum dan meminta segera agar jenajah korban dibawa untuk disemayamkan .

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan dalam keadaan telungkup mengapung di dalam sungai. Jasadnya mengenakan baju merah, celana panjang jins warna abu-abu. Diperkirakan korban berumur lebih kurang 30 tahun.

Ciri ciri Korban, kulit sawo matang, rambut ikal pendek sebahu, tinggi lebih kurang 155 cm. Kondisi korban pada saat ditemukan masih segar dan belum kaku.

Saksi – saksi yang melihat jasad korban yakni Fiki Apriansyah (17), warga Jalan Masjid Dusun 9B Pasar IV Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, dan Saputra (28), penduduk setempat, Roy, penjaga warnet, dan Fatul (28) pemotong ayam.

Fiki menerangkan sekira pukul 06.30 WIB, sehabis ronda bersama dengan Roy. Keduanya pergi dari rumah hendak memancing di tepi Sungai Deli Kampung. Banten. Saat sedang di tepi sungai tepatnya 200 meter dari jembatan Sungai Deli Brayan mengarah ke Belawan, kedua saksi melihat sesosok mayat mengapung di tengah sungai. Mereka langsung berteriak-teriak mengatakan “Mayat, mayat.”

Fiki mengikuti dari pinggir sungai kemana mayat tersebut terbawa arus. Sampai di Pasar Bunut tepatnya di dekat jembatan panitra kampung Banten, Fiki turun ke sungai sambil berenang untuk menarik mayat tersebut ke tepi sungai. Saat sudah berada ditepi sungai, mayat itu oleh Fiki dibantu masyarakat, diangkat ke darat dan diletakkan di aspal.

Sekira pukul 07.40 WIb dengan mobil ambulans RSU Sinar Husni korban dibawa kerumah Sakit Bhayangkara guna otopsi. Otopsi untuk memastikan sebab-sebab kematian korban secara medis.

Polisi telah mengolah TKP, menghimpun keterangan saksi-saksi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara. Polres Pelabuan Belawan kini masih mencari tahu identitas korban dan apa sebab kematiannya. (AH)

You may also like
Ditinggal Pergi Suami, Perempuan Baru Partus Ini Buang Bayinya ke Sungai
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengapung Di Sungai Deli
Mayat Perempuan Terbungkus Karung Gemparkan Warga Taput
Go River Ajak Masyarakat Lestarikan Sungai Deli
Sungai Deli Sangat Kotor
‘Go River Indonesia’ Ingin Jernihkan Sungai Deli

Leave a Reply