Home > Bisnis > Nasabah CU Cinta Mulia Demo ke Pengadilan Negeri Siantar dan Polres

Nasabah CU Cinta Mulia Demo ke Pengadilan Negeri Siantar dan Polres

Sorotdaerah.com – Puluhan nasbah Nasabah CU Cinta Mulia yang didominasi orang tua mendatangi Pengadilan Negeri Siantar dan Polres Pematangsiantar, Senin (21/8). Nasabah dan pengurus CU meminta adanya keadilan. Pasalnya para nasabah merasa dirugikan setelah adanya penyegelan kantor CU Cinta Mulia.

Para nasabah meminta adanya keadilan yang diterima oleh seluruh anggota. “Keadilan tidak akan datang sendirinya. Keadilan harus diperjuangkan,” kata salah satu orator yang juga Sekretaris CU, Master Sihaloho.

Pihaknya memohon kepada Pengadilan Negeri Siantar untuk jelih melihat kasus ini dengan prinsip-prinsip keadilan. Tidak semata-mata hanya mempertimbangkan pasal demi pasal. Pertimbangan hukum seadil-adilnya dengan melihat kondisi nasabah yang banyak dirugikan.

“Masalah CU cinta Mulia saat ini sedang dalam proses peradilan. Karena itu, pengadilan negeri siantar agar menunggu proses ini. Jangan langsung main segel, ” beber Master.

Senada dengan Master, Benaris Situmorang, mengatakan pelelangan dan pengosongan CU cinta Mulia agar ditunda. “Kami akan lakukan pengawalan sampai titik darah penghabisan. Mestinya diputuskan berdasarkan undang-undang Koperasi,” tegasnya.

Lebih jauh, ia mengatakan telah terjadi kesewenangan. Ia mempertanyakan mengapa bisa aset CU dimiliki oleh satu orang. Pihaknya akan terus berjuang dan tidak akan diam. “Kita harus bersuara dan berteriak sampai keadilan sesungguhnya ditegakan. Kami akan menunggu respon dari pengadilan,” katanya.

Setelah mendesak untuk direspon, massa aksi kemudian bergerak maju. Pihak kepolisian siaga untuk menjaga situasi tetap aman. Sejurus kemudian pihak pengadilan meminta dialog pada utusan demonstran.

Setelah dari Pengadilan, massa aksi kemudian bergerak menuju Polres yang tak jauh jaraknya. (JO)

You may also like
Polres Langkat Ringkus Warga Sumbar, Sita 40 Kg Ganja
Demi Kenyamanan, Satlantas Simalungun Rekayasa Arus Lalulintas
Truk Mitra TPL Ngumpet Saat Tim Gabungan Polres dan Dishub Razia Muatan
Hilang Keseimbangan, Truk Terjun ke Sungai
Polres Binjai Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran
15 Tahanan Kabur Diminta Segera Serahkan Diri

Leave a Reply