Home > Daerah > Pedagang Menjamur di Trotoar, Pemko Berjanji Akan Tertibkan

Pedagang Menjamur di Trotoar, Pemko Berjanji Akan Tertibkan

Sorotdaerah.com – Kondisi jalan di kota Siantar dipenuhi pedagang di sekitaran trotoar. Hampir diseluruh trotoar ada pedagang pakaian, sepatu dan yang mayoritas menjual pulsa dan paket intetnet.

Pantauan dilapangan Rabu (9/1) di beberapa titik seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Ade Irma, Jalan Sangnauluh dan Jalan Gereja. Dampaknya, tak jarang kondisi lalu lintas terganggu atau bahkan menyebabkan kemacetan. Hal ini juga merusak estetika kota serta merebut hak pejalan kaki.

Komdisi semacam ini, terkesan Pemko Siantar melakukan pembiaran. Apalagi disinyalir beberapa oknum yang berkedok petugas dari Satpol PP mengutip sejumlah uang dari pedagang.

W (21) Salah seorang pedagang yang berada Jalan Ahmad Yani mengaku tiap bulannya memberi uang senilai 200 ribu rupiah. “Kami biasa memberi uang sama petugas dari Pemko sebesar 200 ribu rupiah dan uang kebersihan senilai Rp 1500 per hari,” akunya.

Sekretaris Daerah kota Siantar Budi Utari Siregar menepis adanya pengutipan terhadap pedagang. Pihaknya berjanji akan segera melakukan rapat internal dengan jajarannya untuk menata ulang soal pedagang kaki lima.

“Minggu ini kami tertibkan. Termasuk agar trotoar kita kembalikan fungsinya. Para pedagang kami relokasi dari trotoar,” pungkas Budi. (DS)

You may also like
JPO Pasar Horas Sudah Tak Layak
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga
Warga Jalan Kain Suji Ujung Minta Akses Jalan Kerumah Mereka Dibuka
Satpol PP Tertibkan Pedagang Ikan Hias
TKI Asal Siantar Dituntut Hukuman Mati di Malaysia
KPU Lantik Anggota PPK Pasca Putusan MK

Leave a Reply