Home > Daerah > Pegawai Desa Sampali Terjaring OTT 

Pegawai Desa Sampali Terjaring OTT 

Sorotdaerah.com – Diduga terlibat pemerasan dalam jabatan, dua oknum pegawai kantor Desa Sampali tertangkap tangan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Unit Tipidter Polrestabes Medan, ketika sedang melakukan transaksi penerimaan uang, beberapa hari lalu.

Menurut informasi yang diperoleh, Rabu (9/8) menyebutkan, penangkapan atas kedua oknum kantor Desa berinisial SW dan SA tersebut terendus polisi berkat laporan masyarakat. Ditangkapnya kedua oknum desa Sampali itu, diduga terkait jual beli lahan PTPN.

“Iya benar pak, ada 2 oknum pegawai desa yang ditangkap Polrestabes Medan karena OTT. Tapi kalau mau jelasnya l, tanya langsung aja ke bidang yang lain atau sama pihak Polrestabes Medan,” kata, seorang pegawai Desa yang tak mau menyebutkan namanya.

Bahkan penangkapan tersebut sempat menjadi tranding topik di masyarakat sekitar hingga ke beberapa desa.

“Ah…udah ada sekitar 4 hari pun ditangkapnya. Semua orang udah pada tau. Udah dari dulu itu, cuma baru ini aja ditangkapnya. Masih banyak lagi sebenarnya oknum-oknum di pemerintahan yang memanfaatkan jabatannya dengan meminta uang. Kalau mau dibersihkan jangan tanggung-tanggung,” cetus, salah seorang warga berinisial MJ (56) kepada wartawan.

Pria kurus dengan rambut dikepalanya hampir memutih keseluruhannya ini juga mengatakan, jika informasi yang di dengar nya dari penangkapan perangkat desa tersebut menjadi perhatian pemerintah dan berdampak ke beberapa desa lainnya.

“Saya kan sering kumpul sama orang desa (perangkat desa), makanya saya tau. Jadi yang saya dengar, ada beberapa Desa kalau gak salah di Kecamatan Percut Sei Tuan ini yang jadi perhatian serius terkait adanya 2 perangkat desa yang tertangkap polisi Tipidter dalam operasi tangkap tangan,” bebernya.

Terkait ditangkapnya 2 oknum pegawai Desa Sampali tersebut, Kanit Tipidter Polrestabes Medan, Iptu Ucox Rambe membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Iya benar, hari Jumat (4/8) kemarin kita tangkap,” akunya.

Namun saat dikonfirmasi lebih jauh kasus mengenai prihal penangkapan dan barang bukti hasil OTT serta identitas para tersangka, Iptu Ucok Rambe enggan menjelaskan.

“Nanti ya, ini masih dalam pengembangan,” katanya mengakhiri. (AN)

You may also like
Terkena OTT, Kadisdik Langkat dan Tiga Anak buahnya Ditahan
Pasca OTT, Status Hukum Kabid Perizinan Provsu Tidak Jelas
Status Hukum Kabid DPM PPTSP Provsu Tidak Jelas
Saber Pungli OTT Dinas Pendidikan Langkat
Bentrok Berdarah di Lahan Garapan, Tangan Penggarap Putus Dibacok
KPK OTT Bupati Batubara dan 6 Orang Lainya

Leave a Reply