Home > Daerah > Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Polri Kembangkan Sistem Berbasis IT

Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Polri Kembangkan Sistem Berbasis IT

Sorotdaerah.com- Polri kini sedang mengembangkan sistem penanganan kebakaran hutan dan lahan berbasis informatika teknologi (IT). Sistem IT ini dapat mendeteksi dan memonitor titik-titik (sumber) api dengan cepat. Dengan mengetahui titik api, kebakaran dapat dicegah sedini mungkin.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, sistem ini telah dikembangkan oleh seluruh Polda terutama Polda yang mewadahi lokasi rentan kebakaran hutan dan lahan. Polda telah membangun Pusat Komando Aplikasi Sistem Monitoring Kebakaran Hutan dan Lahan berbasis IT yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh instansi terkait.

Demikian disampaikan Kapolda Sumut dalam kegiatan asistensi dan supervisi kebakaran hutan yang dilaksanakan di lapangan KS Tubun markas Polda Sumut, Rabu (20/12)

Kegiatan supervisi ini turut dihadiri Kepala Biro Pengendalian dan Logistik Brigjen Pol Kusharianto serta para pejabat utama dan Inspektur Pengawas Daerah Poldasu Kombes Pol lili Arga Tjahjana.

Kegiatan supervisi dan asistensi ini dilaksanakan dalam rangka memonitoring perkembangan dan upaya yang telah dilakukan oleh Polda Sumut dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan berbasis IT sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 11 Tahun 2015 Tentang peningkatan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. (DS)

You may also like
Polri Ajak Masyarakat Jaga Spirit Kebangsaan
Kasus Helikopter Kini Ditangani Baharkam Polri
Helikopter Polri Dipakai Pengantin Broker Bayar Tarif Sewa 120 Juta
Sehari 66 sampai 70 Nyawa Melayang di Jalanan
Tim Siber Polri Kuliti Kelompok Inti Family Muslim Cyber Army
Polda Sumut Amankan 226 Karung Pakaian Bekas

Leave a Reply