Home > Daerah > Pendaftaran Jarot – Sihar Ke KPU Tumpah Ruah

Pendaftaran Jarot – Sihar Ke KPU Tumpah Ruah

Sorotdaerah.com – Kata fantastis memang patut disematkan dari kedatangan paslon Gubsu dan Cawagub Sumut Djarot – Sihar Sitorus ke gedung KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Rabu (10/1) sekira jam 16.20 wib.

Sejak turun dari atas Betor menuju persimpangan Kampus Nomensen Medan dan turun dengan berjalan kaki ke KPU Sumut, masyarakat tumpah ruah ke jalan.

Bukan itu saja, dalam persiapan kedatangannya, para simpatisan dan tim pendukung menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan penampilan belasan orang berpakaian adat dan penyambutan iringan lagu karo serta tarian topeng juga reok.

Antusias masyarakat bahkan pengguna jalan turut larut dalam kedatangan paslon ini. Bak mengharap sembako gratis, antusiasme warga yang saat itu melintas ikut mendekat sambil berjalan bersama rombongan paslon menuju KPU Sumut.

Akibatnya, kemacetan panjang langsung menimbun dikawasan itu. Personil kepolisian juga ramai dalam mengamankan situasi itu. Bahkan polisi terus meniup peluit dalam mengatur para pengendara dan menyetop pengendara lain saat iringan Djarot – Sihar berjalan.

Dengan dimulai sorakan pengunjung, simpatisan dan masyarakat turut meneriakan nama Djarot dan Sihar. Senyum politik pun menghiasi wajah Djarot dan calon wakil Gubsu, Sihar sambil terlihat ikut menyuarakan dan mengajar kepalan tangannya bersama iringan sorak soraya para pendukung.

Meski jalan tertatih karena desakan membludaknya masyarakat, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung 2 partai politik (PDIP dan PPP) ini akhirnya tiba di KPU Sumut, guna melakukan pendaftaran pencalonan.

Tak lama memasuki halaman KPU Sumut, Kabag Tehknik dan Hukum KPU Sumut, Maruli dalam arahannya langsung mempersilahkan Djarot – Sihar yang juga didampingi istri masing-masing bersama tim inti pendukung memasuki gedung KPU Sumut Lantai II dalam proses registrasi pendaftaran.

“Tolong ya, bagi para pendukung dan simpatisan yang mendapatkan Beth sebagai pendamping saja yang ikut masuk. Bagi para media massa, tolong kasih jalan,” ujarnya, dalam pengeras suara.

Dari amatan wartawan kondisi jalanan di sepanjang Jalan Printis Kemerdekaan berangsur-angsur lancar. Namun kawasan gedung KPU Sumut hingga ke luar jalan Printis Kemerdekaan masih dipenuhi para simpatisan dan pendukung Djarot – Sihar serta puluhan media maupun personil kepolisian. (AN)

You may also like
Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye
KPU Imbau Warga Siantar Tidak Menebar Berita Hoaks
Caleg Dilarang Kampanye Sampai Waktu Yang Ditentukan
Perebutkan 30 Kursi, 367 Caleg Bertarung Di Siantar
KPU Siantar Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
Pemilihan Umum 2019, KPU Siantar Tetapkan 170.035 Pemilih

Leave a Reply