Home > Daerah > Pentas Seni SMP Negri 8 Binjai Gali Potensi Anak.

Pentas Seni SMP Negri 8 Binjai Gali Potensi Anak.

Medan, Sorotdaerah.com– Sekolah sejatinya bukan hanya tempat belajar membaca dan menghitung, tetapi sekolah sebagai wadah menggali bakat dan potensi anak. Hal tersebut diwujudkan oleh sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 8 Binjai jalan Gunung Karang nomor 76 kecamatan Binjai Selatan melalui penggalian Ekstrakurikuler seni budaya, olahraga anak.

Pentas seni, kata kepala sekolah, M. Alwi S.Pd, merupakan program organisasi siswa (osis) bekerja sama dengan guru sebagi pembina. “Kami sangat bangga atas kerja keras osis yang telah melaksanakan program pensi,” katanya. (10/5/2017)

Alwi sangat mengapresiasi program ini sebagai wadah penggalian bakat anak. “Kegiatan ini sangat menarik untuk anak,” ucapnya.

 

Siswa SMP Negeri 8 Binjai sedang melakukan atraksi drumb band (10/5/2017)

Ivony Safitri S.Pd selaku pembina drumb band SMP Negeri 8 Binjai mengharapkan pentas seni sebagai pentas menggali bakat dan talenta anak sehingga suatu saat anak-anak tersebut memiliki moral yang baik serta dapat menemukan cita-citanya. “Kegiatan ini kami harapkan untuk menemukan bakat, talenta dan potensi anak sehingga anak-anak didik ini mampu memaksimalkan apa yang ada dalam dirinya dengan demikian mereka memiliki moral yang baik, kepribadian berkualitas di masa depan mereka,” ucapnya.

Kapolresta Binjai, AKBP Mohammad Rendra Salipu, SIk, M.Si menghadiri pentas seni SMP Negeri 8 Binjai mengajak siswa supaya memanfaatkan kegiatan sekolah dengan baik. “Gunakanlah setiap kesempatan untuk mengikuti kegiatan sekolah sehingga kalian terhindar dari kejahatan dan bahaya narkoba,” ajaknya.

Kepala dinas parawisata kota Binjai, Iam Mukramah S.Pd mengucapkan terimakasih atas partisipasi SMP Negeri 8 dalam mewujudkan cita-cita bangsa dalam menggali potensi anak melalui seni dan budaya. ” kami sangat bersyukur sekolah ini menjadi tempat menggali bakat anak melalui seni dan budaya. Hal inilah salah satu harapan kita untuk memajukan kota Binjai,” ujarnya.

Pemerintah kota Binjai melalui dinas Parawisata kota Binjai mendukung setiap kegiatan positif yang meningkatkan kreasi anak. “Kami siap mendukung dan menfasilitasi setiap kegiatan sekolah ini demi meningkatkan seni dan budaya anak,” Kata Iam.

Iam mengajak SMP Negeri 8 Binjai supaya bergabung dengan sanggar seni dan budaya untuk memaksimakan bakat. “Mari bergabung ke setiap sanggar untuk pemantapan kreasi,” ajaknya.

Pentas seni di isi dengan berbagai kegiatan seperti tarian dari berbagai daerah, dance, lomba pashion show, lomba tarian, puisi, atraksi beladiri, atraksi drumb band.

Acara ini dihadiri, kepala dinas parawisata Binjai, Kapolresta Binjai, kepala kordinator pengawas pendidikan, anggota DPRD kota Binjai, dan orangtua siswa.

Disela acara pentas seni dilakukan acara seremonial pelepasan dan penamatan siswa kelas IX. (LS)

Leave a Reply