Home > Daerah > PGTS Sebut Tanaman Kaliandra Bagus Untuk Pakan Ternak Kambing

PGTS Sebut Tanaman Kaliandra Bagus Untuk Pakan Ternak Kambing

Sorotdaerah.com- Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) menyosialisasikan penggunaan tanaman kaliandra yang dinilai efektif untuk pakan ternak kambing, lebah, juga pembuatan pelet serta penghijauan.

Sosialisasi ini digelar dalam bentuk sarasehan. Dengan menghadirkan 200 kepala desa dan pemimpin agama atau tokoh masyarakat Kabupaten Samosir, Rabu (1/11).

Sarasehan digelar pada 29 Oktober di Aula Paroki Pangururan. Dalam sosialisasi ini, hadir Bupati Samosir Mangindar Simbolon dan Wakilnya memberi sambutan. Turut hadir Dewan Pakar PGTS Daulat Situmorang dan Program Director Hydrogeology PGTS Hobby Parhusip.

Dalam sosialisasi ini, PGTS menyumbangkan bantuan itu senilai Rp 37,5 Juta dalam bentuk bibit tanaman kaliandra, pupuk dan 4 ekor kambing serta madu. Untuk melancarkan pemberdayaan masyarakat ini PGTS telah bekerjasama dengan Keuskupan Agung Medan.

“Kami mengajak perusahaan-perusahaan yang ingin menyumbang untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kawasan Danau Toba,” pungkas Hobby Parhusip. (RP)

You may also like
Jalan Menuju Tigaras Ambruk
Istri Kapolri Tito Puji Keindahan Danau Toba
Rayakan Kemerdekaan Indonesia TWF Adakan Workshop Dan Luncurkan Website
Songsong Dirgahayu Indonesia, Berbagai Perlombaan Digelar Di Samosir
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung Di Danau Toba
Terkait Kecelakaan Tewaskan Tiga Pelajar Pemkab Diminta Cegah Insiden Terjadi

Leave a Reply