Home > Daerah > Praktek Pungli Marak Terjadi di UPT Samsat Doloksanggul

Praktek Pungli Marak Terjadi di UPT Samsat Doloksanggul

Doloksanggul, Sorotdaerah.com – Praktek pungutan liar (pungli) marak terjadi di UPT Samsat Doloksanggul. Masyarakat yang mengurus surat-surat kendaraan mengeluhkan praktek tidak terpuji ini.

Salah satu warga, Sihite (34) menyebut kalau praktek pungli di UPT Samsat Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, marak terjadi. “Saya berani mengakui lantaran pernah menjadi salah satu korban pungli di UPT Samsat,” bebernya.

Tambahnya lagi, ia pernah melakukan cek fisik kendaraan roda dua miliknya di UPT Samsat. Anehnya, pihak UPT Samsat malah membebani biaya cek fisik kendaraannya senilai Rp.80.000.Karena merasa janggal, Sihite pun membatalkan perpanjangan plat kendaraannya.

Staf di kantor UPT Samsat yang tidak mau namanya disebut membenarkan adanya praktek pungli. Ia menyebut kalau kejadian yang menimpa Sihite juga kerap terjadi ke bebarapa warga lainnya. “Pengurusan surat-surat kendaraan pun di UPT ini terkesan lamban,” akunya, Sabtu (27/5).

Lanjutnya, warga yang melakukan pembayaran pajak pun kerap dimintai biaya tambahan sebesar Rp.150.000. Jika KTP pemilik kendaraan tidak di bawa dan biaya tersebut di luar biaya pajak yang ditentukan.

Sementara itu, Kepala UPT Samsat Humbang Hasundutan, Tati Sihombing saat dikonfirmasi melalui telepon seluler tak menjawab. (RT)

You may also like
Gempa Bumi Guncang Doloksanggul dan Samosir
2017, Pungli-Suap Marak
Terkena OTT, Kadisdik Langkat dan Tiga Anak buahnya Ditahan
Saber Pungli OTT Dinas Pendidikan Langkat
Hari Gini, Pegawai Bidang Akademik FMIPA USU Lakukan Pungli
Simalungun Marak Perdagangan Anak Modus Bantu Persalinan Bayi Dihargai Rp 7-15 Juta

Leave a Reply