Home > Daerah > Sabu, Ekstasi dan Ganja Dimusnahkan

Sabu, Ekstasi dan Ganja Dimusnahkan

Sorotdaerah.com – Polda Sumut memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkotika hasil sitaan dari berbagai kasus. Pemusnahan dilakukan di pelataran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Tanjung Morawa, Kamis (26/4).

Jenis narkoba yang dimusnahkan yakni 55,63 kg sabu, 74, 72 kg ganja kering dan 79.716 butir pil ekstasi. Barang bukti itu disita dari 34 laporan polisi dengan 67 orang tersangka. Menurut Kapolda, barang bukti itu hasil sitaan dari Ditresnarkoba Polda Sumut dan Polres Labuhan Batu, periode Januari hingga April 2018.

Pemusnahan barang bukti dilakukan oleh Staf Labfor Cabang Medan dengan cara semua barang bukti terlebih dahulu diteliti kebenarannya dan disaksikan para tersangka dan penasehat hukumnya. Selanjutnya barang bukti berupa sabu, ganja dan pil ekstasi dimasukkan ke dalam air panas yang sudah mendidih, dicampur dan diaduk sampai merata. Kemudian dibuang ke dalam lubang tanah yang sudah dipersiapkan. Sedangkan untuk barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnahan barang bukti ini disaksikan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, Pangdam I/BB, Pangkosek, Danlantamal, Waka Polda Sumut, Walikota Medan, Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung, Para Pejabat Utama yang mewakili dari Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Negeri Medan, Balai Besar POM Medan, BNN Provinsi Sumut, Penasehat Hukum dan turut disaksikan oleh para tersangka kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan. (Red)

You may also like
Jualan Sabu, Buruh Bangunan Diciduk Polisi
Kantongi Sabu, Pria Ini Lari Dikejar-kejar Polisi
Hindari Polisi, Pemilik Sabu Buang Barang Bukti
Koordinator Jaringan Narkotika Internasional Ditembak Mati
Lagi Pesta Sabu, Tiga Pengguna Berhasil Diciduk
Jaringan Internasional, Polisi Sita 19 Kg Sabu, 27 Ribu Butir Ekstasi

Leave a Reply