Home > Daerah > SAHdaR Tolak Hak Angket DPR Terkait Kinerja KPK

SAHdaR Tolak Hak Angket DPR Terkait Kinerja KPK

Sorotdaerah.com – Belasan anak muda yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Medan dari lembaga SAHdaR dan Pelopor Muda berunjuk rasa di depan Tugu Pos Medan (21/6/2017) menolak penyelidikan terkait kinerja KPK oleh Panitia Khusus Hak Angket di DPR.

Secara bergantian, mereka berorasi meneriakkan kritik terhadap pembentukan pansus hak angket KPK. Mereka menilai, pembentukan pansus hak angket KPK tersebut banyak cacat hukumnya dan mencampuri proses hukum yang sedang ditangani KPK.

“Pembentukan Pansus Angket KPK, mengkhianati rakyat,” ujar Muhammad Ibrahim Puteh selaku Pimpinan Aksi.

Dalam aksinya mereka menuntut DPR menghentikan dan membatalkan penggunaan hak angket untuk KPK. Pansus Angket KPK disebutkan sudah cacat sejak awal karena tidak mendengar dan mengutamakan kepentingan publik.

“Kita meminta Hak Angket KPK dihentikan. Karena ini kan sedang fokus menangani kasus e-KTP. DPR selalu berdalih ini keputusan tepat. Padahal sejak awal Hak Angket ini terlalu dipaksakan,” kata Hotmar Sipangkar selaku Koordinator Pelopor Muda.

Para pengunjuk rasa juga menyerukan agar rakyat Indonesia bangkit bersama untuk melawan berbagai upaya melemahkan KPK. (Red)

You may also like
PJI Nilai Pembentukan Densus Tipikor Tidak Tepat
Terkait Korupsi Mantan Gubsu Mahasiswa Desak KPK Bertindak
Perkembangan Kasus Suap Bupati Batubara Yang Ditangani KPK
Malam Ini, OK Arya Diboyong Ke Jakarta
KPK OTT Bupati Batubara dan 6 Orang Lainya
Gunakan Sistem Online, KPK Dorong 11 Daerah di Sumut Cegah Korupsi

Leave a Reply